Sumbang Medali untuk Indonesia di Sea Games, Surianto Siapkan Bonus Bagi Atlet Takraw Sulsel

  • Bagikan
Ketua PSTI Sulsel, H Surianto (tengah) memegang medali emas saat foto bersama dengan para atlet Takraw yang memperkuat tim Indonesia di Sea Games 2023, baru-baru ini.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Para atlet Sulawesi Selatan (Sulsel) yang memperkuat kontingen Indonesia di Sea Games, khusunya cabang olahraga (Cabor) Takraw bakal mendapat reward berupa bonus.

Pasalnya, mereka berhasil mempersembahkan lima medali, masing-masing dua medali emas, satu medali perak dan dua perunggu pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Bonus itu akan diberikan langsung oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesi (PSTI) Provinsi Sulsel, H Surianto.

Hal itu disampaikan H Surianto saat bersilaturahmi dengan para atlet Takraw, baru-baru ini. Ia pun mengapresiasi keberhasilan yang diraih atletnya di tingkat internasional.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua, yang bisa membawa nama Sulawesi Selatan. Apalagi membawa nama negara di Sea Games. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepala anak-anakku semua," ungkap Surianto.

Ia menjelaskan, dirinya sebagai Ketua Umum PSTI Sulsel akan memberikan bonus kepada atltetnya karena mereka berhasil mengharumkan nama Sulsel di kancah internasional, terlebih nama Indonesia.

"Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa. Apalagi, di tiga Sea Games berturut-turut atlet kami berhasil menyumbang prestasi membanggakan," jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan intens melakukan latihan kepada atlet Takraw Sulsel dalam menghadapi even yang bergengsi ke depannya. Termasuk, saat ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan guna menyambut Asian Games di China.

"Tetap kami akan memperkuat latihan untuk menghadapi Asian Games di China. Targetnya bisa kembali meraih emas," optimis Ketua Gerindra Parepare ini.

Dia menilai bahwa baru pertama kali Cabor Takraw mendapatkan dua medali emas, satu perak, dan dua perunggu di ajang Sea Games untuk tim Takraw Indonesia. "Sekali lagi saya sampaikan bahwa ini pencapaian yang sangat luar biasa," tandas Surianto. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan