Taufan Pawe Lantik 57 Pejabat

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melantik sejumlah pejabat administrator, pengawas, dan pejabat fungsional lingkup Pemkot Parepare di Auditorium BJ Habibie, Rabu 10 mei 2023.

Sebanyak 57 pejabat dilantik terdiri dari 18 pejabat eselon III, 30 eselon IV, dan 9 pejabat fungsional. Prosesi pelantikan itu, dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Asisten, Staf Ahli, beberapa Kepala SKPD, Camat, dan Lurah.

Taufan Pawe berpesan, bagi yang dilantik, jangan melihat jabatan apakah lebih dari jabatan yang lain. Sebab, dilantiknya para pejabat adalah sebuah amanah. "Bagi yang merasa tidak mendapat kesempatan, sabar, tenang, itu adalah bahagian dari proses," ucapnya.

Taufan Pawe juga berpendapat, apa yang dilakukan hari ini adalah sesuatu yang wajar. Pergeseran atau pelantikan adalah kebutuhan organisasi.

"Saya ingin katakan, bila kita tidak memiliki organisasi yang kuat. Mana mungkin kita mendapat penghargaan selama ini. Sudah 239 penghargaan. Maafkan saya apabila ada berharap sudah mau naik kelas tapi nyatanya digeser. Sabar ini adalah proses. Tunggu waktunya," jelasnya.

Taufan Pawe juga menyampaikan, dalam waktu sesingkat ya akan dilaksanakan seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan pejabat Pratama.

"Akan diperebutkan dengan cara terbuka. Itu tugasnya BKPSDMD, saya tidak mau mencampuri itu. Tapi, di sini hak prerogatif pembina kepegawaian (wali kota)," katanya.

Taufan Pawee berpesan, dirinya ingin menata organisasi pemerintahan ini agar memiliki kemampuan manajerial baik individu maupun organisasi.

Taufan Pawe menekanan kepaa pejabat yang baru dilantik, jangan sekali kali coba bermain api. Ini tahun politik.

"Saya tekankan kepada ASN jangan sekali-kali menyentuh politik praktis. Yang harus dipikirkan politik kesejahteraan. Mensejahterakan masyarakat. Karena ada hak pilih, tapi anda tidak miliki hak dipilih, melainkan hak memilih," jelasnya.

"Saya mendidik kalian untuk profesional. Saya harap kalian dalam tupoksinya. Saya menantikan output yang baik kita masih dalam kebersamaan kurang lebih 6 bulan," sambung Taufan Pawe.

Wali Kota menambahkan, dirinya inginkan meningkatkan legacy agar organisasi pemerintahan berdaya saing dan unggul.

"Saya ingin tingkatkan legacy. Agar organisasi pemerintahan ini siap pakai. Siapapun pengganti saya. Sembilan tahun lebih. Saya akan akhiri periode ini bersama Wawali (Pangerang Rahim). Sudah maksimal tercurahkan pikiran, hati ini untuk membangun kota ini. Membangun kota ini tata kelolanya ada sama kalian. Kita bahu membahu, saya buktikan bahwa semuanya harus baik baik," tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (nan)

  • Bagikan