Tersisa 12 Parpol Belum Ajukan Bacaleg ke KPU Parepare

  • Bagikan
KPU Kota Parepare saat menerima pengajuan Bacaleg partai politik, di media center kantor KPU Parepare.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Enam partai politik (Parpol) dari 18 kontestan Pemilu 2024 di Parepare telah mengajukan bacalegnya ke kantor KPU Kota Parepare hingga Sabtu sore, 13 Mei 2023.

Pengajuan Bacaleg keenam parpol tersebut dinyatakan lengkap dan telah diterima.Keenam parpol itu, adalah PKS, PAN, NasDem, PBB, PKB, dan PDI Perjuangan.

"Hari ini tiga parpol yaitu PBB, PKB, dan PDIP. Semuanya lengkap dan diterima. Sampai hari ini sudah enam partai mengajukan Bacaleg yang diterima dan dinyatakan lengkap," ungkap Anggota KPU Kota Parepare, Safriani Sudirman, Sabtu, 13 Mei 2023.

Tersisa 12 parpol yang belum mengajukan bacaleg di Kantor KPU Parepare hingga batas waktu yang telah ditentukan. Pelayanan penerimaan pengajuan Bacaleg di Kantor KPU Parepare tinggal sehari lagi. Deadline pada 14 Mei 2023, pukul 23.59 Wita.

"Yang jelasnya sesuai PKPU, pelayanan penerimaan pengajuan bacaleg mulai jam 08.00 hingga 23.59 Wita," tegas Safriani.

Dari 12 parpol yang belum melakukan pengajuan Bacaleg, delapan di antaranya telah menyampaikan ke KPU Parepare untuk melakukan pengajuan pada hari terakhir.

Partai Ummat menjadwalkan untuk datang ke Kantor KPU Parepare besok pada pukul 10.00 WITA, Gerindra pukul 11.00 WITA, PPP pukul 13.00 WITA, Golkar pukul 14.30 WITA, Gelora Indonesia pukul 15.00 WITA, Perindo pukul 16.00 WITA.

Sementara Partai Demokrat dan Hanura juga telah mengkonfirmasi akan datang esok hari, namun belum ditentukan waktunya.

"Ada beberapa parpol sudah menkonfirmasikan jadwal kedatangan untuk besok," pungkas Safriani.

Empat parpol seperti Partai Buruh, Garuda, PKN, dan PSI belum menyampaikan terkait kedatangannya melakukan pengajuan Bacaleg di Kantor KPU Kota Parepare. (*)

  • Bagikan