Wabup Soppeng Ikut Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 2023

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --
Wakil Bupati (Wabup) Soppeng H Lutfi Halide bersama tim percepatan penurunan stunting (TPPS) Kabupaten Soppeng, mengikuti penilaian kinerja aksi konvergensi percepatan penurunan stunting Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

Kegiatan yang akan berlangsung 3 hari sampai 26 Mei, dibuka Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Ballroom MaxOne Hotel Makassar, Rabu, 24 Mei 2023

Wabup Soppeng Lutfi Halide mengatakan, aksi konvergensi percepatan penurunan stunting ini merupakan implementasi pilar ke 3 dalam percepatan penurunan stunting, yaitu konvergensi, koordinasi, dan konsolidasi program.

"Penilaian kinerja aksi ini dilakukan Pemprov Sulsel dalam mengevaluasi kinerja Pemkab Soppeng dalam pelaksanaan 8 Aksi konvergensi penurunan stunting menggunakan instrumen penilaian berdasarkan Indikator dan metode yang digunakan," ungkapnya.

Terkait penilaian kinerja aksi konvergensi ini, Lufti yang juga ketua TPPS optimis apa yang telah dilakukan tim Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Soppeng selama ini dapat mencapai target yang ingin dicapai.

Selain itu, Lutfi katakan, pada tahun 2021 jumlah penderita stunting menurut Elektronik-Pencacatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (E-PPGBM) sebesar 12,4 persen, dan tahun 2022 turun menjadi 12 persen. Ini semua berkat kerja sama semua stakeholder dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng.

"Patut kita syukuri dan banggakan karena kita di Kabupaten Soppeng ada program Mappadeceng, dimana setiap SKPD memiliki wilayah binaan dan bertanggung jawab atas penurunan balita stunting di wilayah tersebut dengan pemberian makanan tambahan yang setiap saat di pantau," imbuhnya. (wis)

  • Bagikan