Wabup Soppeng Launching Program Bansos Pangan Beras Sejahtera APBD 2023

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati (wABUP) Soppeng H Lutfi Halide melaunching Program Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Beras Sejahtera APBD Tahun 2023, di halaman kantor Bulog Cabang Pembantu Soppeng, Senin, 29 Mei 2023.

Kegiatan yang digelar Dinas Sosial Soppeng kerja sama Bulog KCP Soppeng ini, ditandai pelepasan armada truk pendistribusi beras oleh Wakil Bupati Soppeng Wabup Soppeng. Dalam kesempatan itu, Lutfi Halide mengatakan, kegiatan ini dalam rangka program penanganan fakir miskin melalui Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera (BSP Rastra) menuju pemerintah yang melayani lebih maju dan sejahtera.

Menurutnya, pendistribusian Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera (BSP Rastra) merupakan tahap perdana mencapai 14.370 kilogram, yang akan disalurkan kepada 1.437 keluarga miskin akan menerima masing-masing 10 kilogram beras secara gratis selama 3 bulan.

"BSP Rastra ini merupakan upaya pemerintah dalam menetapkan kebijakan transformasi program subsidi raskin menjadi program bantuan sosial beras sejahtera," ujarnya.

Selain itu, lanjut Lutfi, BSP Rastra ini juga bertujuan mengurangi beban pengeluaran dan peningkatan akses masyarakat miskin dan rentan melalui pemenuhan kebutuhan pangan pokok yang menjadi hak dasar bantuan.

Semoga di tahun-tahun mendatang penerima BSP Rastra ini semakin sedikit, karena semakin sedikit semakin baik, artinya kesejahteraan masyarakat semakin meningkat bukan semakin bertambah. Melalui launching, Lutfi berharap mentalitas kemiskinan yang ada pada masyarakat harus dihilangkan, karena hal tersebut dapat membangun permasalahan secara terus menerus.

Mentalitas miskin ini yang paling sulit kita berantas daripada kemiskinan itu sendiri. Lutfi juga mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait atas kerja sama dalam peluncuran BSP Rastra Kabupaten Soppeng tahun 2023. Turut hadir pada kegiatan ini, anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, kepala SKPD, kepala Perum Bulog dan para Camat. (wis)

  • Bagikan