Alumni UI Garda Pancasila Bakal Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo

  • Bagikan

JAKARTA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bakal Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Alumni Universitas Indonesia Garda Pancasila (AUIGP).

"Dukungan AUIGP ini didasari keyakinan, bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang memiliki komitmen tinggi, untuk menjaga empat pilar kebangsaan, yaitu: NKRI, UUD ‘45, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Ketua AUIGP, Sony Danang Caksono, melalui keterangan persnya, Kamis, 1 Juni 2023.

Sony mengatakan, AUIGP akan mendeklarasikan dukungan untuk Capres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 di Sekretariat Bersama Alpha 1 17, Jalan H Agus Salim No. 117, Menteng, Jakarta Pusat. Deklarasi ini akan digelar Minggu, 4 Juni 2023, pukul 09.00 WIB – selesai.

"AUIGP berpendapat, masa depan NKRI tergantung pada bagaimana seluruh elemen bangsa dapat melestarikan Pancasila. Namun, terlebih penting lagi, bagaimana bisa membumikan Pancasila sebagai soko guru, yang mengikat kebhinnekaan bangsa Indonesia," kata Sony.

Untuk itu, menurut AUIGP, dibutuhkan pemimpin yang bisa mengakselerasi upaya pembumian Pancasila. Dalam konteks Pilpres 2024, Ganjar Pranowo adalah satu-satunya figur yang dipandang memiliki visi dan semangat yang sejalan dengan nilai-nilai perjuangan AUIGP.

Karena itulah, AUIGP dengan tegas mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8, yang diyakini akan melanjutkan perjuangan Presiden Jokowi.

"Sebagai wujud nyata dukungan ini, AUIGP akan bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh elemen relawan lainnya, untuk menciptakan persepsi positif masyarakat terhadap ketokohan Ganjar Pranowo," kata Sony.

AUIGP juga akan menyosialisasikan program-program Ganjar Pranowo, dalam mewujudkan misi untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik. (**)

  • Bagikan