Aparat Polres Kawal Rombongan JCH Majene Hingga Makassar

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bentuk pelayanan kepada masyarakat, Polres Majene dan jajarannya melaksanakan pengamanan pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) kloter 18 Kabupaten Majene di Stadion Prasamya Mandar Majene, kemarin.


Kabag Ops polres AKP Suparman memimpin personel Polres Majene melaksanakan pengamanan area yang dijadikan lokasi pemberangkatan serta pengawalan JCH selama dalam perjalanan dari Kabupaten Majene menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulsel.

Dalam acara pelepasan pemberangkatan JCH ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Majene, unsur Forkopimda dan seluruh tamu undangan lainnya.

Memastikan pemberangkatan JCH ini aman dan tertib, Polres Majene mengerahkan personelnya untuk mengamankan dan mengawal hingga ke Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Terlihat para personel selain sibuk mengamankan dan mengatur arus lalu lintas, juga melakukan pengawasan terhadap barang-barang yang akan dibawa JCH sekaligus mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya.

Kasi Humas Iptu Muhammad Irwan menyebutkan, mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada kegiatan pemberangkatan JCH tahun ini, puluhan personel disiagakan pada titik-titik rawan.

"Di sekitar lokasi stadion, ditempatkan puluhan personel guna mengantisipasi adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi ini, untuk mengambil keuntungan seperti pencurian dan copet. Dan Alhamdulillah proses pemberangkatan calon jemaah haji untuk kloter 18 Majene berjalan aman dan terkendali," ujar Iptu Irwan. (edy)

  • Bagikan