Chapter 1085: Terungkap Sudah 14 Karakter One Piece Memiliki Klan D

  • Bagikan
Klan D di Manga One Piece. (Dok. Istimewa)

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Manga One Piece chapter 1085 kita tunjukan sebuah rahasia besar oleh Eiichiro Oda.

Pada chapter sebelumnya diceritakan bahwa Raja Cobra sedang menemui Gorosei untuk membicarakan sesuatu terkait Ratu Lily.

Pada one piece chapter 1085 terungkap sebuah misteri bahwa Nefertari Cobra merupakan anggota Klan ‘D’.

Sama seperti Monkey D Luffy, raja Cobra juga menyandang nama yang sama yakni Klan ‘D.

Dengan terungkapnya kebenaran ini maka hingga One Piece 1085 saat ini terdapat 14 karakter yang berasal dari Klan 'D'.

Berikut daftarnya:

1. Gol D. Roger

Raja Bajak Laut, Gol D. Roger merupakan satu-satunya Kapten Kru bajak laut yang telah mencapai pulau terakhir Laugh Tale.

Roger dan krunya adalah beberapa dari sedikit orang di dalam cerita One PIece yang berhasil menemukan sejarah dunia yang sebenarnya.

Dalam hal kekuatan, Roger adalah monster yang sesungguhnya, hanya dia yang mampu mengalahkan bajak laut Rocks dengan bantuan sang pahlawan angkatan laut Garp.

Satu-satunya orang yang mampu menandingi Roger adalah manusia terkuat Shirohige, dan dia melakukannya ketika Roger menderita penyakit mematikan yang cukup melemahkannya.

Sang Raja Bajak Laut Gol D Roger diperkenalkan kepada para penggemar di bab pertama, yang menarik, dia dipanggil Gold Roger oleh semua orang.

Hal itu dikarenakan, Pemerintah Dunia secara aktif berusaha merahasiakan garis keturunan D.-nya.

2. Monkey D. Garp

Monkey D. Garp pertama kali muncul dalam alur cerita One Piece adalah saat memasuki Arc Water SevenMonkey D. Garp diperkenalkan sebagai kakek dari Luffy yang juga merupakan wakil laksamana Angkatan Laut.

Garp menjadi salah satu dari sedikit karakter yang memiliki inisial D pada namanya, yang bekerja untuk Angkatan Laut.

Garp sangat kuat dan dikenal sebagai Marinir terkuat sepanjang masa, dia adalah salah satu dari sedikit orang yang cukup kuat untuk bertahan melawan Raja Bajak Laut Roger dan mendapatkan pujiannya.

3. Rocks D. Xebec

Rocks d. Xebec dikenal sebagai salah satu musuh Roger yang paling tangguh, Rocks D. Xebec adalah kapten bajak laut Rocks yang beranggotakan para monster seperti Kaido, Big Mom dan, Shirohige.

Dengan anggota orang-orang kuat sekitar 40 tahun yang lalu, dia memerintah lautan dunia One Piece sendirian.

Rocks bertindak seperti kawanan teroris dan secara langsung menentang Pemerintah Dunia.

Akhirnya, dia jatuh dan hancur di tangan Garp dan Roger, yang bergabung untuk mengalahkan bajak laut Rocks.

4. Marshall D. Teach

Teach atau yang diketahui memiliki nama lengkap Marshal D. Teach merupakan kapten Bajak Laut Blackbeard.

Teach merupakan salah satu dari beberapa karakter di One Piece yang memiliki inisial D dalam namanya.

Dalam Grudge War, Teach mampu menghancurkan sisa-sisa bajak laut Shirohige dengan mudah dan membuktikan dirinya sebagai bajak laut yang menakutkan dan kemudian mendapatkan gelar Yonkou atau Kaisar Lautan.

5. Monkey D. Dragon

Pemimpin tertinggi dari Pasukan Revolusioner, Monkey D. Dragon adalah salah satu tokoh terbesar di dunia One Piece. Dragon bersama pasukan revolusi yang dipimpinnya bertujuan untuk berjuang demi keadilan dan kebebasan dan menjatuhkan Naga Surgawi dunia Tenryuubito.

Dragon tidak pernah menyebutkan nama keluarga atau inisial D. dalam gelarnya, Nama lengkapnya akhirnya diungkapkan oleh Monkey D. Garp di Chapter 432.

6. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy adalah tokoh protagonis dari seri One Piece dan berasal dari keluarga berinisial D.

Monkey D. Luffy sendiri sangat tidak peduli tentang nama D dan misteri seputar klan, bagaimanapun, dia berada di jalan untuk mengetahui sejarah ‘D’ yang sebenarnya.

Dari bab pertama, Luffy memperkenalkan dirinya sebagai "Monkey D. Luffy" dan dia terus melakukannya di setiap kesempatan yang dia dapatkan, bahkan sampai hari ini.

7. Portgas D. Ace

Portgas D. Ace merupakan putra dari raja bajak Laut Gol D Roger, yang lahir di Baterilla di South Blue. Segera setelah kelahirannya, Ace diambil oleh garp dan kemudian dibesarkan oleh Dadan dan kelompok banditnya.

Portgas D. Ace tumbuh bersama Luffy dan Sabo, serta menjadi sangat kuat seiring waktu berjalan. Mengejar kebebasan dan makna hidup tanpa penyesalan, Ace berangkat ke laut dan segera membuat nama untuk dirinya sendiri.

Di bawah perlindungan Shirohige, Ace naik ke posisi Komandan Divisi Kedua kru dan kekuatannya diakui oleh orang-orang seperti Shanks sendiri.

Portgas D. Ace adalah saudara laki-laki Luffy dan dia melakukan debutnya menjelang akhir arc Pulau Drum di Bab 154.

8. Sa D. BoIdentitas kepala staf Pasukan Revolusioner ini akhirnya terungkap usai Nefertari Cobra mengungkap fakta terkait Klan D.

Sabo mendapatkan nama D dari Ace, Ia memberi sabo nama D saat sabo mengingat kembali momen ketika dia mengetahui Luffy dan Ace sama-sama memiliki inisial D.

Sabo menjadi anggota Klan D terbaru usai beberapa saat terungkapnya keluarga Nefertari sebagai Anggota Klan D.

"Tolong beritahu Vivi dan Luffy, kita semua adalah D", ucap Cobra kepada Sabo.

9. Nefertari D Lily

Ratu pertama dari kerajaan Alabasta yang memiliki peran penting pada masa abad kekosongan sekitar 800 tahun lalu.

Bahkan pada era dunia baru ini, Ratu Lily mampu membuat semesta One Piece gempar melalui selembar surat yang diturunkan pada generasi keluarga Nefertari.

10. Nefertari D Cobra

Raja Alabasta yang banyak membantu Luffy ini akhirnya tewas tepat di Kastil Pagea yang merupakan markas 5 tetua Gorosei dan Im Sama, sang penguasa dunia dari balik layar.

Kematian Cobra dipicu pertanyaan ayah Vivi ini terkait leluhur mereka, Ratu Lily yang menyinggung terkait kehendak Klan D.

11. Nefertari D. Vivi

Putri Alabasta ini juga masuk dalam anggota Klan D setelah insiden kematian ayahnya di Marijoa.

Kebenaran Vivi dan keluarga adalah anggota Klan D hanya berbeda beberapa menit dengan terungkapnya Sabo sebagai bagian dari D.

12. Trafalgar D. Water Law

Kapten sekaligus dokter bajak laut hati ini adalah satu-satunya Klan D yang memiliki 3 nama sebagai pendamping inisial D.Law dijuluki Eleven Supernova dengan nilai bounty 3 Miliar Belly.

Nasibnya kini belum jelas setelah terlihat sekarat usai menghadapi Kurohige, meski begitu, pemilik buah iblis Ope Ope no Mi ini dipastikan selamat setelah ditolong Bepo.

13. Portgas D. Rouge

Portgas D. Rouge adalah kekasih dari raja bajak Laut, Gol D. Roger, dan ibu dari Portgas D. Ace. Roger menghabiskan tahun terakhirnya dengan Rouge dan selama itu Ace dikandung.

Karena Pemerintah Dunia berusaha untuk mengakhiri garis keturunan Roger, Rouge harus menahan Ace di dalam rahimnya selama 20 bulan. Ketika Ace lahir, Rouge meninggal segera setelah itu, dan Ace dirawat oleh Monkey D. Garp.

Sama dengan karakter yang memiliki inisial D pada namanya, Rouge juga memainkan peran yang sangat penting dalam cerita.

Dia diperkenalkan dalam cerita di Bab 550, Rouge tidak menyembunyikan inisial D dari namanya. Hal ini ketika Sengoku, secara terbuka mengumumkan nama lengkapnya ke seluruh dunia.

14. Jaguar D. Saul

Diperkenalkan dalam kilas balik Nico Robin di arc Enies Lobby One Piece, Jaguar D.

Saul pernah menjadi wakil laksamana marinir. Meskipun setia kepada Pemerintah Dunia, Saul mulai ragu setelah mendengar tentang nasib para peneliti Ohara.

Jaguar D. Saul membuat pengantar cerita di Bab 392, dia memperkenalkan dirinya kepada Robin sebagai "Jaguar D. Saul," yang berarti dia tidak menyembunyikan D dalam namanya, namun, Saul tidak memiliki informasi apapun tentang artinya. (*)

  • Bagikan