CJH Pinrang Terbagi Dua Kloter, Berangkat Berbeda

  • Bagikan

PINRANG,PARAPOS.CO.ID - Sebanyak 424 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Pinrang dijadwalkan berangkat ke tanah suci tahun ini.

CJH Pinrang dibagi dalam dua kloter yakni kloter 38 dan kloter 43. Berangkatnya pun berbeda. Kloter 38 dijadwalkan tanggal 17 Juni dan kloter 43 tanggal 20 Juni.

"Tahun ini, ada 424 CJH Pinrang yang berangkat ke tanah suci. Mereka dibagi dalam dua kloter. Yakni kloter 38 dan kloter 43," kata Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Pinrang Muhammad Ihwan, 9 Juni.

Ihwan merinci, untuk kloter 38 terdapat 368 CJH. Sementara untuk kloter 43 ada 56 CJH.

Sebelumnya, Sekda Pinrang Andi Budaya memimpin Rapat Koordinasi pemberangkatan dan pemulangan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pinrang tahun 2023.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di ruang Rapat Bupati Pinrang, Senin 5 Juni

Rapat ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Pinrang Irfan Daming, unsur Polres Pinrang dan Kodim 1404 Pinrang serta pejabat terkait lainnya.

Andi Budaya menyampaikan pelepasan CJH akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda.

"Untuk CJH kloter 38, rencananya akan dilepas di Masjid Agung Almunawwir. Sementara kloter 43 akan dilepas di Aula Kantor Bupati Pinrang," ujarnya.

Dia pun berharap pemberangkatan maupun pemulangan CJH Kabupaten Pinrang berjalan dengan lancar.

"Semoga para CJH kita bisa beribadah haji dengan lancar dan pulang kembali ke kampung halaman dengan selamat dan memperoleh Haji mabrur," ujarnya.

Untuk diketahui, CJH tertua Pinrang tahun ini berusia 102 tahun dan termuda berusia 20 tahun.

CJH tertua yakni Halija dari Kecamatan Patampanua dan termuda Nurhaliza dari Kecamatan Cempa.(*)

  • Bagikan