Gerbong Mutasi Bergerak, Dua Pejabat Eselon II Pemkot Parepare Bergeser

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Gerbong mutasi lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali bergerak.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe melantik dan mengambil sumpah dua pejabat eselon II. Adalah Arifuddin Idris yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare bergeser menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan)

Lalu, Jumadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Parepare kini dilantik Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare guna mengisi jabatan yang lama lowong. Sementara jabatan Kepala Disdikbud Parepare diisi pejabat pelaksana tugas (Plt) yang dijabat oleh HM Makmur Husain yang saat ini Sekretaris Disdikbud Parepare.

Pelantikan itu, berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 27 Juni 2023. Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Iwan Asaad, Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, para Asisten, Staf Alhi, dan pimpinan SKPD lingkup Pemkot Parepare.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe menitip harapan kepada dua pejabat pimpinan pratama Eselon II yang baru dilantik.

Menurutnya, untuk jabatan Sekwan yang baru saja diemban Arifuddin Idris merupakan tantangan yang membutuhkan nyali besar. Karena itu, kata dia, Taufan Pawe, kemampuan Arifuddin Idris tidak perlu diragukan lagi.

"Bapak Arifuddin Idris kita coba berikan tantangan lebih hebat lagi sebagai Sekwan. Walaupun tidak mudah. Namun, saya berkeyakinan hal itu bisa di atasi dengan baik," kata Taufan Pawe.

"Posisi ini (Sekwan, red) dibutuhkan nyali yang besar. Saya tidak ragukan karena saudara (Arifuddin Idris) sudah melalui fase itu. Saya menaruh harapan besar, Bapak Arifuddin Idris dapat memahami karakter 25 anggota dewan dan mejadi mediator yang baik," sambung Wali Kota Parepare dua periode ini.

Tak hanya itu, harapan besar juga disampaikan Taufan Pawe kepada Kepala Dinas P3A Jumadi yang baru saja dilantik.

Taufan Pawe mengakui, jabatan yang diemban oleh Jumadi saat ini sudah layak, karena telah melalui berbagai evaluasi yang dilakukan.

"Ini adalah jawaban evaluasi saya terhadap anda (Jumadi) dan memang anda layak memimpin Dinas P3A. Ingatki, di dinas itu kita berhasil meraih kota layak anak," ungkapnya.

Taufan Pawe menekankan agar Kepala Dinas P3A terus menjalin kerja sama dengan Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan pemerhati-pemerhati yang ada sebagai mitra.

"Perluas kemitraan karena persoalan perempuan dan anak harus dilakukan dengan kemitraan. Harus responsif dan mempersiapkan diri menyongsong Indonesia Emas, termasuk isu stunting,"

Sedangkan, untuk jabatan yang ditinggalkan Arifuddin Idris, Taufan Pawe menunjuk Makmur Husain sebagai Plt Kepala Disdikbud Kota Parepare. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan