Kejari Soppeng Launching Aplikasi Sepaket, Bupati Kaswadi: Inovasi Cerdas

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kejaksan Negeri (Kejari) Soppeng melaunching aplikasi Sistem Elektronik Layanan Kejaksaan Terpadu (Sepaket), di  Bola Sipakainge Kejari Soppeng Pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Kamis malam, 1Juni 2023.

Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) Soppeng, Salahuddin SH, MH mengatakan, inovasi yang diberi nama dengan Sepaket merupakan terobosan pola kerja yang cerdas yang dilahirkan teman-teman Kejari Soppeng.

Selain itu, kata dia, program ini juga merupakan program dukungan dari arahan Presiden RI. Presiden menghendaki bekerja secara adaptif dengan penuh inovasi, sehingga Jaksa Agung merespon dan meminta kepada seluruh jajaran Kejari RI, agar dalam bekerja betul-betul mengoptimalkan peran dan fungsi dengan bekerja yang cerdas dan berbaur dengan masyarakat, sehingga tagline hukum tajam ke atas humanis ke bawah adalah merupakan perintah dari Jaksa Agung.

Lebih lanjut, Salahuddin katakan, program Jaksa Agung diamanatkan lagi Kajati Sulsel. Dalam setiap kesempatan selalu menginginkan jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan bekerja secara inovasi, adaptif dan trasnfomatif.

"Olehnya itu, kami juga harus melanjutkan pemerintah pusat dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, bagaimana membuat pola kerja yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan pembangunan secara tepat mutu dan tepat waktu," ungkapnya.

Salahuddin jelaskan, Sepaket adalah awal membangun komunikasi secara transparansi baik kepada masyarakat maupun kepada pemerintah daerah dalam memberikan segala bentuk layanan, baik layanan penerangan hukum, penyuluhan hukum yang diberikan tanpa mengenal batas waktu.

Dia harapkan kepada masyarakat dan seluruh jajaran stakeholder, agar memanfaatkan secara optimal program aplikasi Sepaket ini. Penggunaan aplikasi Sepaket ini nantinya dapat diakses melalui barcode yang akan disebar di area publik, kantor/instansi dan tempat lainnya.

Sementara Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak atas nama pemerintah mengapresiasi yang sangat luar biasa kepada jajaran Kejari Soppeng atas launching aplikasi Sepaket yang merupakan suatu inovasi cerdas yang luar biasa.

Menurutnya, aplikasi Sepaket ini memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Soppeng. Dan diharapkan kepada semua pihak terutama pemerintah daerah dan jajaran supaya merespon positif program ini.

"Semoga dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagaimana pembangunan di Republik ini betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Andi Kaswadi. (wis)

  • Bagikan