Operasi Pasar Mudahkan Warga Peroleh LPG 3 Kilogram di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pertamina bergandengan dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdangangan (Disdag) bersama Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kota (Setdako) menggelar operasi pasar dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh LPG 3 Kg.

Operasi Pasar LPG 3 Kg ini berlangsung secara serentak di sejumlan titik dalam wilayah Parepare. Harganya pun, Rp18.500 per tabung. Persyaratannya warga cukup membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK).
Seperti yang tampak di wilayah Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, warga berdomisili di Kecamatan Bacukiki Barat dari berbagai lintas usia terdiri dari pria dan wanit ikut mengantre. Mereka membawa tabung kosong untuk ditukar.

Operasi pasar murah itu, dipimpin Kepala Disdag Kota Parepare, Prasetyo Catur didampingi Kabag Ekonomi Setdako Parepare, Rudy M, Camat Bacukiki Barat, Fitriany di pelataran Masjid Rahmatan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu, 28 Juni 2023.

Seorang warga Lukman mengaku, senang dengan adanya operasi pasar ini, karena selama ini, dia membeli LPG subsidi dengan harga lebih mahal dari HET.

"Alhamdulillah, kami bisa mendapatkan harga tabung gas 3 Kg yang lebih murah. Apalagi tabung gas saat ini sangat susah didapatkan," katanya.

Warga lainnya, Jumiati mengungkapkan hal serupa. Ia berharap Pemkot Parepare rutin menggelar operasi pasar LPG 3 Kg, sehingga masyarakat dapat membeli LPG 3 Kg dengan harga sesuai HET.

"Kami sangat terbantu dengan adanya operasi pusar ini. Kalau bisa operasi pasar LPG 3 Kg ini bisa diadakan sebulan dua kali atau setidaknya sebulan sekali," harapnya.

Kepala Disdag Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, operasi pasar LPG 3Kgini, warga cukup membawa fotokopi KK agar bisa membeli satu tabung gas LPG 3 Kg dengan harga HET Rp18.500.

"Operasi pasar ini kita gelar di dua titik. Di antaranya, Pasar Wekke'e, Kecamatan Bacukiki dan Halaman Masjid Rahmatan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Ini kita gelar sesuai instruksi Bapak Wali Kota Parepare Taufan Pawe agar masyarakat dengan mudah memperoleh LPG 3 kg menjelang Idul Adha," katanya.

Dia pun menjelaskan, warga Kecamatan Bacukiki Barat sangat antusiasme menyambut operasi pasar murah ini. "Kita melihat warga sangat antusias. Karena, saat operasi pasar melebihi target yang kita harapkan. Sehingga kami, menyiapkan penambahan kouta LPG 3 kg," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan