Peserta Didik dan Guru SDN 3 Parepare Berprestasi Lokal dan Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Prestasi diraih peserta didik dan guru UPTD SDN 3 Kota Parepare pada level berbeda. Peserta didik di lokal, sementara guru di tingkat nasional.

Prestasi peserta didik UPTD SDN 3 melalui Festival Lomba Seni dan Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Parepare. Berhasil meraih juara I lomba tari kreasi, juara I pantomim, dan juara I nyanyi solo. Selain itu, juara III Festival Salo Karajae Cabang Tari Kreasi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Alhamdulillah, capaian prestasi UPTD SD Negeri 3 Parepare sangat membanggakan di Mei 2023," kata Plt Kepala SDN 3 Kota Parepare, Amirullah, saat dihubungi, Minggu, 4 Juni 2023.

Tak hanya itu, prestasi membanggakan kata dia, juga diraih guru SDN 3 Kota Parepare di tingkat nasional. "Guru SDN 3 dinobatkan sebagai guru berprestasi literasi-numerasi tingkat nasional dari Kemendikbud bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU," jelasnya.

Karena itu, ia berharap atas prestasi yang diraih peserta didiknya, semoga kedepannya, bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan untuk melangkah ke tingkat nasional.

"Atas talenta siswa dan bimbingan guru kami, beserta kerja sama dengan orang tua siswa, semakin banyak torehan prestasi yang diraih UPTD SDN 3 Parepare," ucapnya.

Senada disampaikan, salah seorang guru pembimbing SDN 3 Kota Parepare, Andi Nurmalasari. Menurutnya, prestasi membanggakan yang diraih ini, tidak lepas dari semangat dan kerja keras
peserta didiknya.

"Alhamdulillah, hasil latihan selama kurang lebih sepekan membuahkan hasil. Saya sangat bangga kepada nurid SDN 3 Parepare yang telah memberikan penampilan terbaik mereka pada ajang Festival Salo Karajae," jelasnya.

Apalagi kata dia, sebagian dari peserta didiknya yang ikut lomba Festival Salo Karajae ada penari baru. Karena, baru pertama kali tampil dipanggung sebesar itu.

"Terima kasih kepada sekolah dan orang tua yang selalu senantiasa mendukung kegiatan sanggar seni. Semoga sanggar seni bisa mengukir prestasi lagi," harapnya. (has)

  • Bagikan