Pj Gubernur Sulbar Launching Kormi Dirangkai Senam Bersama Indonesia Bugar

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR,CO.ID -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tidak ingin tertinggal dari provinsi lain untuk melaunching senam bugar Indonesia 2045. Sebab, dari 34 provinsi di Indonesia, Provinsi Sulbar masuk diurutan 12 dengan komitmen, bahwa Sulbar tidak lagi tertinggal.

"Karena itu kita mulai dari manusianya yang sehat, bugar, gembira dan luar biasa," ujar DR Muhammad Idris Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Sulbar pada launching Senam Indonesia Bugar 2045 di Stadion Prasamya Mandar Majene, Kamis, 8 Juni 2023.

Dijelaskan, luar biasa dalam kegiatan olahraga adalah produktivitas. "Korea Selatan itu, tingkat level kebugarannya mencapai 78, kira-kira Indonesia tingkat level kebugarannya hanya mencapai 32, dan ketahanan fisiknya sangat rendah, sehingga Kormi hadir bersama seluruh masyarakat membuat Indonesia khususnya Sulbar menjadi sehat, bugar produktivitas dan luar biasa," papar Sekprov Sulbar itu.

Di hadapan Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh, Idris menyampaikan, Stadion Prasamya Mandar Majene diresmikan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang diselenggarakan di Jazirah Mandar yang diperkirakan pada 38 tahun lalu.

"Pada saat itu, saya masih siswa SMA kelas dua dengan mengantar bendera pada kontingen Porda waktu itu," terangnya.

Sebelum Pj Gubernur Sulbar melaunching senam bugar Indonesia 2045, Idris kembali menyampaikan misi dari olahraga yang digelar saat ini sesuai Undang-undang olahraga.

"Kita akan informasikan, bahwa olahraga ini terkait dengan 3 hal, yaitu bagaimana memajukan olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan olahraga rekreasi," urainya.

Dengan begitu, Kormi memiliki tanggung jawab untuk membangun dan mengembangkan olahraga rekreasi. Di Kormi terdapat 68 induk organisasi olahraga, dibandingkan dengan KONI. "Sehingga kami mengajak para peserta untuk memastikan Indonesia Bugar 2045 sebagai tahun Indonesia emas," ajaknya. (edy)

  • Bagikan