PSM Makin Kuat di Semua Lini

  • Bagikan
Duel udara antara pemain Bali United Spasojevic dan Pemain PSM Kike Linares

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- PSM Makassar berhasil meraih hasil positif ketika bermain di kandang Bali United di laga leg pertama playoff Liga Champions Asia. Pertandingan leg pertama antara Bali United menghadapi PSM Makassar harus berakhir imbang 1-1.

Di mana gol-gol yang tercipta di laga ini lahir dari sepakan Irfan Jaya di menit ke-15 dan gol bunuh diri Ilija Spasojevic di menit ke-70. Pertandingan leg pertama ini sendiri berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa, 6 Juni 2023.

Pada laga ini juga, pelatih Bernardo Tavares mencoba dan memainkan ketiga pemain barunya, termasuk dua pemain asing.

Kike Linares dimainkan Bernardo Tavasres selama 89 menit sebelum digantikan oleh Yuran Fernandes. Pemain berdarah Spanyol ini di menjadi komando di lini belakang Pasukan Ramang dan mengganti peran dari Yuran di laga kali ini.

Lalu, untuk penyerang asing Adilson Silva yang dimainkan Bernardo di babak kedua dan bermain selama 25 menit. Adilson Silva yang masuk di babak kedua menggantikan peran Kenzo Nambu yang di tarik keluar.

Sementara satu pemain lainnya, Rizky Pellu dimasukan pelatih asal Portugal di masa injury time mengantikan peran dari Everton Nascimento. Melihat peran ketiga pemain anyar PSM Makassar pengamat sepakbola, Budiardjo Thalib mengatakan semua pemain baru ini masih membutuhkan adaptasi lebih.

Termasuk dua pemain asing yakni Kike Linares dan Adilson Silva yang dirasa masih belum menemukan karakter bermain dari tim PSM Makassar itu sendiri.

“Saya melihat terkait penampilan utamanya Kike dan Adilson yang baru datang ke Indonesia, saya pikir butuh beradaptasi yang cukup paniang dan bermain sesuai dengan karakter PSM,” kata Budiardjo Thalib, kemarin.

Menurut mantan Asisten pelatih PSM Makassar ini, jika para pemain baru ini sudah melewati masa adaptasi dengan sangat baik, ini nantinya akan membuat Pasukan Ramang semakin bertambah kuat. Apalagi, ketiga pemain baru ini memiliki posisi yang berbeda- beda di setiap lini permainan.

“Dengan tipikal bermain dari kaki ke kaki oleh Bernardo Tavares. Dan ini nantinya yang membuat PSM bisa semakin kuat nanti di semua lini,” ungkapnya. “Di tengah ada Rizky Pellu, Kike di belakang dan Adilson di lini depan,” tambahnya. “Saya pikir di laga ini tidak ada masalah untuk ketiga pemain ini di laga semalam,” tuturnya.

Terkhusus untuk dua pemain asing baru, ia menyebut mereka masih perlu waktu lebih untuk beradaptasi. Apalagi dua pemain ini punya potensi yang menjanjikan bersama PSM Makassar.

“Perlu beradaptasi yang cukup panjang untuk bergabung di PSM dan kedua pemain ini cukup menjanjikan untuk PSM,” jelasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan