Ratusan Warga Antusias Hadiri Program CSR Pelayanan Kesehatan PT PLN Indonesia Power Barru

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- PT PLN Indonesia Power Barru kembali melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga sekitar perusahaan.

Kegiatan berlangsung pada Sabtu (3/6/2023) bertempat di Kantor Desa Lampoko, Kec. Balusu, Kab. Barru. Kegiatan yang merupakan agenda rutin perusahaan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Barru. Adapun agenda yang dilaksanakan adalah Pemeriksaan Penyakit dalam, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, edukasi stunting dan pemeriksaan kesehatan anak serta sirkumsisi.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi program Corporate Social Responsibility (CSR) dan peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-115. Kegiatan dihadiri oleh tim CSR PT PLN Indonesia Power Barru POMU Bapak Muhammad Nur Said, Kepala Desa Lampoko Bapak Budiman, S.A.P, Ketua Ikatan dokter Indonesia (IDI) Kab. Barru dr. Suriadi Nurdin, M.Kes, Sp.B beserta jajaran dokter spesialis seperti dokter Spesialis THT dr. Mardelina, Sp.THT, dokter Spesialis Anak dr. Andi Risko Amalia, M.Kes, Sp.A, dokter spesialis mata dr. Ahmad Ashraf Amalius, MPH, S.pM(K), M.Kes, dokter spesialis penyakit dalam dr. M.Ranushar, Sp.PD serta jajaran tim dokter.

Dalam sambutannya, tim CSR PT PLN Indonesia Power Barru POMU mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Barru atas kolaborasinya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar perusahaan. Program yang dibuat ini merupakan wujud nyata kepedulian perusaahan bagi masyarakat dalam wujud program CSR Pelayanan Kesehatan.

Ketua IDI Kab. Barru dr. Suriadi Nurdin, M.Kes, Sp.B dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kolaborasi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-115. Beliau juga menceritakan sejarah pelayan dokter di Indonesia yang telah dilaksanakan jauh sebelum Indonesia Merdeka.

Kegiatan yang dihadiri oleh 200an warga masyarakat ini berlangsung lancar dan aman dengan dukungan tim dari TNI dan Polri. (mad)

  • Bagikan