Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Leg Kedua Play Off Liga Champions Asia di GBH Parepare

  • Bagikan
Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono saat memimpin rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait jelang leg kedua play off Liga Champions Asia. Rapat berlangsung di Mapolres Parepare pada Selasa, 6 Juni 2023.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Leg pertama play off AFC Champions League atau Liga Champions Asia antara Bali United menjamu PSM Makassar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali berkesudahan dengan skor 1-1, Selasa 6 Juni 2023.

Leg kedua bakal berlangsung di markas PSM Makassar, yaikni Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare pada tanggal 10 Juni 2023, mendatang.

Tentunya penyelenggara pertandingan maupun pemerintah kota hingga pihak kepolisian tengah mempersiapkan segala sesuatu hal untuk lancarnya laga tersebut.

Rapat koordinasi (rakor) dengan pihak terkait telah dilakukan di Mapolres Parepare pada Selasa, 6 Juni 2023. Polres Parepare akan menerjunkan 1.000 hingga 1.200 personel gabungan.

Hal tersebut disampaikan Kabag OPS Polres Parepare, Kompol Burhanuddin usai rakor di Mapolres Parepare. "Hasil rakor untuk pengamanan sendiri akan menurunkan personel gabungan sekitaran 1.200 personel," ungkapnya.

Meski begitu, Polres Parepare akan melakukan pemantauan di Stadion Gelora BJ Habibie jelang laga berlangsung. "Polres Parepare tetap akan turun lagi melaksanakan pemantauan kembali guna mengantisipasi kendala-kendala yang ada di giat nantinya," ungkapnya.

Jelang leg kedua Liga Champions Asia antara PSM Makassar versus Bali United, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahrga dan Pariwisata (Disporapar) terus memaksimalkan perisiapan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).

"Alhamdulillah, pengerjaan drainase lapangan Stadion Gelora BJ Habibie saat ini hampir rampung, menyusul pembenahan, perawatan serta penyegaran rumput lapangan, sehingga kita optimis dapat digunakan dengan baik," kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Selasa 6 Juni 2023.

Wali Kota mengungkapkan, Pemkot Parepare senantiasa bergerak dengan kerja-kerja responsif dalam melakukan pembenahan berkelanjutan Stadion GBH. "Hal itu, sebagai upaya untuk terus mendukung PSM Makassar di kancah sepakbola nasional maupun internasional. Ewako PSM," katanya.

Sebelumnya juga Wali Kota Taufan Paw meninjau kesiapan Stadion GBH jelang pelaksanaan play off untuk Liga Champions Asia 2023/ 2024 pada Rabu, 17 Mei 2023. Dalam tinjauannya, Taufan Pawe didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Amarun Agung Hamka, serta Ketua Panitia PSM Makassar.

Wali Kota mengatakan, secara khusus dirinya dengan pihak PSM memberikan respon, terkait rencana pertandingan antara PSM dengan Bali United, pada play off liga champions 2023/2024 yang dijadwalkan pada 10 Juni, mendatang.

“Yang jelas kami tidak pernah diam, selalu bergerak dengan kerja-kerja responsif. Insyaallah Stadion Gelora BJ Habibie ini selalu siap melakukan pertandingan atau turnamen begitupun pada Play Off Liga Champion Asia nantinya,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota menjelaskan, Pemerintah Kota Parepare dengan PSM Makassar, siap memberikan semangat dan mimpi tanpa akhir untuk menghadirkan Stadion BJ Habibie sebagai home base PSM Makassar. (nan)

  • Bagikan