Sandiaga Hadiri Rapimnas GPK, Sayap PPP itu Lobi Jadi Pendamping Ganjar Pranowo

  • Bagikan

JAKARTA, PARE POS -- Sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) ngebet mengusung Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Bursa calon Presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2024 semakin menarik. Khusus PPP, untuk kesekian kalinya mencoba melobi Sandi secara intens. Terbaru saat Sandi hadir di acara Rapimnas sayap PPP, GPK di RedTop Hotel, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Mei 2023 malam.

Simbolis harapan sayap PPP tersebut ditandai dengan sebuah jaket bomber. GPK memakaikan jaket bomber tersebut secara khusus kepada Sandi. Dengan jaket bomber GPK tersebut, diharapkan Sandiaga Uno mau bergabung PPP.

Partai PPP sendiri telah mendeklarasikan berkoalisi dengan PDIP, mendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Di depan Sandi, Plt Ketua Umum GPK, Imam Fauzan Amir Uskara mengatakan, pihak GPK akan berupaya menangkan Ganjar di wilayahnya.

"Rapimnas kemarin, sudah clear mengusung Pak Ganjar sebagai bakal calon presiden. Kami solid akan memenangkan di daerah kami masing-masing," ujar Imam dalam paparannya, Rabu, 31 Mei 2023.

Dalam hal ini juga Imam mengatakan, pihak GPK setuju dengan mengusulkan Sandiaga mendampingi Ganjar. "Kami titip satu hal, kami berharap, GPK sudah Rapimnas, hampir semua satu suara, kebetulan menteri hadir di sini, kami mengusulkan, Pak Sandiaga mendampingi Pak Ganjar," ujarnya.

Namun, kata Imam, Sandiaga harus memenuhi satu syarat yakni harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP. "Tapi ada catatannya, bang Sandi harus ber-KTA PPP," katanya.

Di tengah tarik ulur Sandi dengan PPP, GPK mempersilakan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif itu, untuk mempertimbangkan pilihannya. "Kalau bang Sandi masih berpikir-pakir pakai jas hijau, setidaknya bang Sandi bisa pakai jaket GPK hari ini," ujarnya.

Sandi Disambut Palang Pintu Sayap PPP
Sandiaga Uno hadir acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Gerakan Pemuda Ka'bah (PP GPK), Rabu, 31 Mei 2023 malam.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono pun mendampingi kehadiran Sandiaga dalam Rapimnas tersebut. Terlihat Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif tersebut, hadir dalam acara Rapimnas GPK acara pukul 20.05 WIB dengan mengenakan baju putih dan peci hitam.

Kedatangan Sandi itu, langsung disambut palang pintu adat Betawi yang dihadirkan oleh pihak GPK. Sandiaga pun kemudian dipakaikan sorban bertuliskan PP GPK beserta dengan Mardiono. Sandi pun menduduki posisi kursi paling depan berdampingan dengan Mardiono. (**)

  • Bagikan