Serap Aspirasi Masyarakat, Kalma Katta Reses di Banggae

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Reses sangat efektif dalam rangka menjalankan ketiga fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), baik kabupaten maupun provinsi.

Reses juga dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat eksekutif.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Sulbar Dapil Majene H Kalma Katta dari Fraksi Demokrat di Lingkungan Panggalo, Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, kemarin.

"Kunjungan kerja ini, melalui kegiatan reses tahap kedua masa persidangan ketiga 2023 untuk menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat," terang Kalma Katta yang juga mantan Bupati Majene dua periode itu.

Sementara, permintaan masyarakat, tentang peningkatan jalan di Lingkungan Panggalo yang sudah sekian tahun belum mendapatkan realisasi dari pemerintah, termasuk peningkatan jalan alternatif menuju puncak Lingkungan Salabose.

Selain permintaan peningkatan jalan, warga juga mengharapkan pembuatan drainase agar air mengalir tidak menyeberang jalan dan serta usulan lainnya.

Hadir dalam reses, Camat Banggae, Lurah Pangaliali, para Ketua RW, RT, tokoh masyarakat, tokoh Agama tokoh Pemuda serta masyarakat setempat. (edy)

  • Bagikan