Sertijab Kapolsek Banggae, Kapolres Toni Sugadri: Tugas Polri Kedepankan Pelayanan Masyarakat

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tugas Polri adalah mengedepankan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan begitu, tentu pula diharapkan akan menambah simpati dan dukungan masyarakat serta kerja sama yang baik dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas yang dipercayakan kepada Polri.

Hal ini disampaikan Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Banggae di halaman Apel Mapolres Majene, kemarin.

Kapolres Toni mengatakan, pergantian suatu jabatan adalah hal yang lumrah di lingkungan institusi Polri. "Hal ini menandakan adanya dinamika suatu organisasi untuk menjamin tetap terpeliharanya kesegaran dan kesehatan organisasi," jelasnya.

Pergantian pejabat, lanjutnya, juga diartikan sebagai salah satu realisasi kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan personel, dengan maksud memberikan kesempatan kepada pejabat yang bersangkutan, agar dapat lebih mengembangkan kemampuan dan pengabdiannya dalam rangka meningkatkan karir.

Selain itu, jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan kehadiran pejabat baru harus dipandang sebagai bagian integral yang menjadi tanda semakin mantap tatanan manajerial SDM Polri yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun pejabat yang bersangkutan.

"Jabatan Kapolsek Banggae sebelumnya dijabat Iptu H. Ashari yang kini mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbagbinops Bag Ops Polres Majene dan digantikan Iptu Edi Jatmika yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagdalpers Bag SDM Polres Majene," terang AKBP Toni Sugadri.

Mantan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulbar itu, mengucap terima kasih kepada pejabat yang lama atas kontribusi, sumbangsih, dedikasi, dan loyalitasnya dalam melaksanakan kedinasan di tempat lama.

"Sedangkan kepada pejabat yang baru diharapkan melaksanakan tugas baru sesuai amanah dan segera beradaptasi menyesuaikan diri sehingga dapat bekerja secara baik dalam melayani masyarakat," harapnya.

Hadir dalam Sertijab, Wakapolres Majene, para pejabat utama Polres Majene, para perwira, Bintara, dan ASN jajaran Polres Majene serta Bhayangkari Cabang Majene. (edy)

  • Bagikan