Apel Siaga Perubahan Disesaki Kader NasDem

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kader Partai NasDem mengikuti Apel Siaga Akbar, Ahad 16 Juli 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Apel disesaki ratusan ribu kader Partai NasDem dari seluruh daerah di Indonesia, termasuk dari Sulsel.

Khusus dari Parepare, sesuai video yang di-share anggota DPRD Parepare, Yasser Latif, tampak bergabung dengan ratusan ribu massa. Video dibagikan di tengah riuh kader NasDem yang diarahkan panitia. Tampak Yasser Latif dan dua legislator NasDem Parepare lainnya mengangkat jari telunjuk.

Menurut Yasser, melihat massa yang ada di dalam GBK dengan massa yang masih terus berdatangan di luar, jumlah massa sekitar 200 ribu orang. "Saya barusan melihat massa sebanyak ini. Kursi-kursi di dalam terisi penuh, ribuan lainnya duduk bersila atau berdiri di sekitar panggung," ujarnya.

Sementara menurut Wakil ketua Bidang Media DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma mengaku bersyukur kader NasDem Sulsel datang dengan penuh semangat, berangkat dengan dana sendiri dan kompak menghadiri gelaran Apel Siaga Perubahan partai NasDem

"Kader NasDem hadir dari di 24 Kabupaten dan Kota, semuanya sudah ada di dalam arena," ujar Taqim, sapaan Mustaqim.

Kader NasDem dari Sulawesi Selatan terpantau berada di zona 11. Semua kompak duduk menikmati hiburan sebelum acara utama dimulai.

Bukti kekompakannya, salah satunya yakni menggunakan seragam NasDem dan songkok Racca khas dari Bugis-Makassar.

Tak hanya itu, Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse, juga datang lebih awal. Sebagai Ketua Pelaksana Apel Siaga Perubahan, RMS, begitu sapaannya, langsung mengecek semua kesiapan. "Semoga semuanya sukses dan berjalan lancar. Terima kasih kepada semua kader Partai NasDem yang sudah hadir," kata RMS.

Kedatangan Kader NasDem dari 34 Provinsi se-Indonesia itu untuk menyimak orasi kebangsaan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dan Bakal Calon Presiden usungan Partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan. (*)

  • Bagikan