Bantu Perekonomian, KSOP Parepare Libatkan Masyarakat dalam Program Padat Karya

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare menggelar program padat karya tahun 2023, Selasa 11 Juli 2023.

Kepala KSOP Parepare Shaiful Horry mengatakan dalam sambutannya bahwa program padat karya tersebut merupakan Program pemerintah khususnya kementerian perhubungan melalui dirjen perhubungan laut melalui KSOP Parepare untuk meningkatkan perekonomian.

Melalui program padat karya kata Shaiful melibatkan masyarakat di sekitar wilayah kerja KSOP Parepare dalam membantu perekonomian mereka.

"Program padat karya ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya setelah sebelumnya juga pernah dilakukan pada tahun 2021," katanya di Kantor KSOP parepare.

Ia menyebut pelibatan masyarakat di sekitar lingkungan kerja KSOP Parepare dengan tujuan meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dibagi dalam tiga program yakni, pemeliharaan lapangan penumpukan, pemeliharaan pelabuhan Nusantara dan pemeliharaan pelabuhan cappa ujung yang melibatkan 40 orang pekerja.

Sementara, Lurah Ujung Sabbang, Andi Fatahuddin mengapresiasi kepada pihak KSOP. Ia menyebut program KSOP yang telah berjalan dua kali itu sebagai wujud hadirnya negara untuk warganya.

"Program padat karya KSOP tahun ini terlaksana lagi, yang pada intinya sebenarnya negara hadir untuk kita semua dan maknanya hampir sama dengan program kami di pemerintah kota Parepare," jelasnya.

Selanjutnya para pekerja yang telah direkrut dalam program padat karya itu langsung dibawa ke Marabombang Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang.

Agenda mereka di sana juga dalam rangkaian pemeliharaan fasilitas pelabuhan Marabombang dan menjaga kebersihan dermaga. (*)

  • Bagikan