Berbagai Capaian Diraih AKBP Andiko Wicaksono Selama Jabat Kapolres Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wujud dari sinergitas yang baik dari insan pers dalam mempublikasikan setiap kegiatan Polres Parepare, mendapat apresiasi dari Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono.

Apresiasi dan ucapan terimakasih ini disampaikan langsung oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono kepada para awak media, baik cetak, elektronik dan online di Teras Empang, Jumat malam, 7 Juli 2023.

AKBP Andiko Wicaksono mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan insan pers yang selama ini telah bersinergi dengan Polri, Parepare dalam menginformasikan serta mempublikasi kegiatan dan program Polres Parepare.

"Sinergitas dan kerja sama dengan rekan-rekan media selama ini, sangat baik. Sehingga kegiatan-kegiatan Polres Parepare terpublikasi ke publik," katanya.

AKBP Andiko Wicaksono mengatakan bahwa dirinya akan pindah tugas menjadi Kapolres Pinrang.

"Terima kasih rekan-rekan media atas sinergitas dan kerjasamanya selama ini. Mohon doa dan restu di tempat baru nanti. Sinergitas akan terus terjalin dengan baik," katanya.

AKBP Andiko Wicaksono bertugas di Parepare sebagai Kapolres sekitar 1,5 tahun.

Selama menjadi orang nomor satu di jajaran Polres Parepare, berbagai prestasi yang ditorehkan.

Di antaranya pengungkapan kasus narkotika terbesar, yakni penyelundupan sabu seberat 20 kilogram di Pelabuhan Nusantara Parepare pada 26 Mei 2023, lalu.

Selain itu, AKBP Andiko Wicaksono juga mengantarkan Polres Parepare jajaran Polda Sulsel meraih peringkat pertama penanganan dan penyelesai kasus selama periode Januari-Juni 2023 dengan presentase nilai 101,82 persen.

Tak hanya itu, masa kepemimpinan AKBP Andiko Wicaksono juga mengantarkan Polres Parepare pada peringkat ketiga jumlah pelanggaran anggota polres terendah periode Januari hingga Juni 2023.

Prestasi lainnya, AKBP Andiko Wicaksono juga sukses mengawal pelaksanaan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 selama PSM Makassar menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare sebagai home base. Selama mengawal laga sepakbola kasta tertinggi di Indonesia, berbagai kasus yang berhasil diungkap.

Salah satunya, pengungkapan pemalsuan tiket pertandingan, dan pelakunya berhasil di amankan. Kapolres bersama jajaran berhasil mengamankan pelaku yang membawa ganja dan senjata tajam di stadion, dan lainnya.

AKBP Andiko Wicaksono juga sukses mengimplementasikan Polri Presisi. Termasuk program Jumat Curhat yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. (nan)

  • Bagikan