Fapetrik Umpar Gelar Entrepreneurship Expo 2023

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Fapetrik) Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) menggelar Entrepreneurship Expo, di Lapangan KH Sanusi Maggu, Kampus Umpar, Sabtu, 22 Juli 2023.

Tujuannya untuk memperkuat profil lulusan Fapetrik Umpar sebagai seorang Entrepreneur atau wirausaha.

Ketua Program Studi (Prodi) Fapetrik Umpar, Irninthya Nanda Pratami Irwan mengatakan Entrepreneurship Expo 2023 ini, melibatkan empat Prodi Fapetrik Umpar, di antaranya Prodi Agribisnis, Prodi Peternakan, Prodi Agroteknologi dan Prodi Budidaya Perairan.

"Ada 25 produk unggulan mahasiswa yang kami tampilkan. Di antaranya, keripik batang kangkung, keripik sarabba, sate jamur, bakso jamur, telur asin, keripik dangke, otak-otak goreng dan nugget Ikan," kata Irninthya Nanda Pratami Irwan yang juga panitia Entrepreneurship Expo 2023 ini.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya belajar teori mengenai kewirausahaan, namun mereka juga mempraktekkan materi-materi perkuliahan terkait kewirausahaan yang telah mereka pelajari di dalam kelas.

"Kita harapkan, kegiatan ini akan menjadi Kegiatan rutin Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Umpar, yang akan berinovasi untuk memperkenalkan produk-produk kewirausahaan yang bergizi dan berkualitas," tandasnya. (has)

  • Bagikan