Hari Kedua Operasi Patuh Marano 2023 di Majene, Kasat Lantas Imbau Masyarakat Tertib Berkendara

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Marano 2023, Selasa, 11 Juli Polres Majene kembali menertibkan sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat.

Terlihat para personel yang dilibatkan operasi memberhentikan kendaraan untuk memeriksa kelengkapan pengendara, mulai dari SIM, STNK, TNKB hingga kelengkapan fisik kendaraan serta penggunaan helm standar.

Seperti saat ini, Polres Majene melakukan kegiatan operasi secara mobile dengan menyasar para pelanggar lalu lintas dalam Kota Majene.

Beberapa pengendarapun harus rela ditilang, karena melanggar aturan berkendara, seperti tidak membawa surat-surat kendaraan, tidak mengenakan helm, dan sebagainya.

Kasat Lantas AKP Muhammad Irwan menuturkan, Operasi Patuh Marano 2023 ini digelar 14 hari dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 dengan tujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan, jadi pengendara diwajibkan patuh dan disiplin.

Kasat Lantas menyebutkan, kegiatan ini akan terus dimaksimalkan lewat edukasi hingga tindakan dengan tilang, agar tujuan operasi terwujud.

"Sudah saatnya kita peduli dengan tertib berkendara, karena itu penting untuk keselamatan pribadi maupun orang lain, ayo jadi pelopor keselamatan berlalu lintas keselamatan prioritas utama," imbaunya. (edy)

  • Bagikan