IAS: Kerja Tim Selalu Unggul dari Pemain Solo Terbaik Manapun

  • Bagikan

WAJO, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua Umum Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menekankan, kekuatan sebuah organisasi banyak bergantung kepada kekuatan iklim kerja tim di dalamnya.

Tak terkecuali di dalam RAPI, sebagai organisasi nonpolitik yang didirikan dan dibentuk secara sukarela, yang bersifat sosial, mandiri, nirlaba, dan demokratis berdasarkan kesamaan aspirasi.

Hal itu, sambung Wali Kota Makassar2004-2014 itu, juga berlaku dalam sebuah lomba.

"Makanya, saya selalu yakin kerja tim yang baik selalu bisa lebih unggul dari kekuatan solo atau individu manapun. Jadi, jika mau RAPI kuat, kerja sama tim ini penting dikedepankan," ujar IAS saat membuka Lomba Berburu Rubah (Fox Hunting) Mini dan Slalom Test di Lapangan Trikora, Sabbangparu, Wajo, Sabtu, 15 Juli 2023.

Dinamika organisasi RAPI 24 Sulsel mendapat apresiasi dari Ketua RAPI Wil 17 Wajo, Palebengi Daud.

"Ada semangat organisasi yang terbangun kuat di Sulsel saat ini. Salah satu fakta pentingnya, dalam 6 bulan terakhir, kegiatan RAPI nonstop digelar di berbagai daerah," ujar mantan Sekretaris Nasdem Wajo itu.

Sebelum fox hunting Wajo yang berlangsung 15-16 Juli ini, juga sudah dilaksanakan lomba serupa di Kabupaten Enrekang. Dan yang lebih membuat anggota RAPI bangga adalah Jambore yang dilaksanakan pada pengujung 2022 lalu.

"Insya Allah, kegiatan organisasi dan lomba yang benar-benar sering dilaksanakan dan mendapat dukungan penuh Ketua RAPI 24 Daerah Sulsel, akan memudahkan RAPI dan anggota berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila," ujar Palebengi. (*)

  • Bagikan