Legislator Golkar Hadiri Musyawarah Desa Cilellang

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Anggota DPRD Barru dari partai Golkar H Rusdi Cara turut hadir dalam musyawarah Desa Cilellang Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru.

Kegiatan musyawarah Desa yang di gelar Kamis (20/7) bertempat di gedung Balai Desa Cilellang,tampak hadir Perawati HS selaku Kepala Desa Cilellang,Ketua BPD Cilellang dan anggota serta sejumlah tokoh masyarakat Desa Cilellang.

"Kedatangan saya dalam Musyawarah Desa Cilellang adanya undangan mengikuti Musyawarah Desa,dan juga tidak lain merupakan masih dalam area daerah pemilihan saya dapil 3,"ungkap H Rusdi Cara Anggota Dewan Kabupaten Barru Kamis (20/7) ditemui usai kegiatan berlangsung.

Dalam kegiatan musyawarah tersebut saya hadir memberikan masukan kepada pemerintah Desa Cilellang dan BPD Cilellang agar dalam penyusunan RKPDes Cilellang lebih melihat kondisi dan realitas di dalam Desa Cilellang.

"Seperti terkait kewenangan antar lembaga juga sangat penting dan diutamakan untuk menjaga kesinambungan pola pembangunan desa kedepannya,"beber Rusdi.

"Misalnya adanya kegiatan pembangunan yang dilakukan pihak Balai Besar atau PU Provinsi misalnya tentunya koordinasinya dan kewenangannya Provinsi,sama juga dengan kewenangan di level daerah Kabupaten,Kecamatan maupun Desa,"ujar Rusdi mencontohkan.

Lanjut Rusdi dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam penyusunan program nantinya mengacu kepada potensi dan berdasarkan skala prioritas yang hendak dituangkan dalam RKPdes.

"Segala potensi diinventarisir terkait usulan pembangunan sebaiknya tidak berdasarkan keinginan semata melainkan berdasarkan kebutuhan dengan mengacu pada skala prioritas, pembangunan"kunci Rusdi. (mad)

  • Bagikan