Ngopi Bareng IAS di Rumah Adiknya, Syamsuddin Hamid: Silaturahmi di Atas Segalanya

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama dua tokoh Sulsel berdarah Pangkep, H Syamsuddin Hamid dan H Syamsul Hamid.

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Beredar foto kandidat bakal calon gubernur, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama dua tokoh Sulsel berdarah Pangkep, H Syamsuddin Hamid dan H Syamsul Hamid.

Foto itu memperlihatkan IAS bersama dua bersaudara itu sedang berjalan santai sambil tersenyum. Mantan wali kota Makassar 2004-2014 itu terlihat berseragam Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri).

Mantan Bupati Pangkep dua periode, Syamsuddin Hamid terlihat berbaju kaos berkerah putih dan mengenakan topi merah. Sementara adiknya, Syamsul Hamid, yang juga dijuluki 'Raja Kelantan' berkemeja putih dan celana hitam.

Syamsuddin Hamid, saat dikonfirmasi menyebut itu pertemuan biasa. "Kan bersahabat sudah sejak lama. Hubungan dekat keluarga besar saya dan Pak Ilham itu bukan hal baru. Jadi, ketika IAS di Pangkep, yang beliau cari pasti sahabat-sahabatnya juga," jelas bacaleg DPR RI Dapil Sulsel II dari Partai Golkar itu, Ahad pagi, 30 Juli 2023.

Eks Ketua Golkar Pangkep itu juga menegaskan dirinya punya prinsip sederhana tentang silaturahmi. "Silaturahmi itu di atas segala-galanya. Dan biasanya, orang yang senang bersilaturahmi, rezekinya juga diperlancar," ujar Syamsuddin.

Pertemuan ketiga tokoh itu berlangsung di kediaman 'Raja Kelantan', Sabtu siang, 29 Juli 2023. Ayah dari Bupati Pangkep, Yusran Lalogau itu, menjamu pengurus dan anggota KBPP Polri dari berbagai daerah.

Sabtu itu, selaku Ketua KBPP Polri Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sedang berada di Pangkep untuk mengukuhkan Pengurus KBPP Polri Pangkep di Mapolres Pangkep.

Kebetulan, Ketua KBPP Pangkep yang dikukuhkan, Ratna Sari Lohy salah satu kerabat dekat dari Syamsul Hamid. "Pertemuan dan jamuan makan siang itu adalah penghormatan H Syamsul Hamid untuk keluarga besar KBPP Polri," terang Ratna. (*)

  • Bagikan