Pengurus Forum Insinyur Muda Parepare Gelar Raker

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR,CO.ID -- Pengurus Forum Insinyur Muda (FIM) Kota Parepare resmi dilantik di Makassar awal Juli 2023. Kini sejumlah pengurus FIM menggelar rapat kerja (raker) selama setahun ke depan, di Container Cafe and Resto, Kota Parepare, Sabtu malam, 22 Juli 2023.

Kehadiran FIM di Parepare, diharapkan dapat menghimpun insinyur-insinyur muda Indonesia yang unggul di bidangnya.

Termasuk guna menghimpun sarjana teknik, sains dan terapan yang berusia kurang dari 35 tahun dan berperan strategis dalam memacu kemajuan, serta pengembangan kualitas insinyur muda yang ada di Indonesia.

Ketua FIM Kota Parepare Ir Ardikah Wira Saputra mengatakan, untuk program kerja yang akan diterapkan dalam waktu dekat ini adalah pembentukan Forum Anggota Muda (FAM) Insinyur di perguruan tinggi yang ada di Parepare.

"FAM ini adalah cabang FIM. Di mana FAM ini, statusnya adalah mahasiswa yang berada di bidang keinsinyuran. Di antaranya, mahasiswa IT, Teknik, Pertanian dan Kehutanan," katanya.

Dia menjelaskan, ada dua kampus yang akan menjadi sasaran pengurus FIM untuk membentuk pengurus FAM, yakni Kampus Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) dan Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar).

"Dalam waktu dekat ini juga kami akan menggelar seminar dengan memperkenalkan kehadiran Forum Insinyur Muda di Parepare kepada masyarakat dan akademisi," jelasnya.

Ia berharap para pengurus FIM dapat menjadi penyambung informasi terhadap profesi keinsinyuran di Parepare.

"Saya berharap ke depan FIM akan menjadi bagian dari sinergi pentaheliks (Pemerintah, Akademisi, Praktisi, Mahasiswa Teknik, Sains, Terapan) untuk kemajuan bangsa khususnya di Parepare," tandasnya.(has)

  • Bagikan