Tingkatkan Citra Majene, Diskominfo Gelar Bimtek Smart City

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Majene menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) Program Quick WIN Unggulan Tahap II Kabupaten Majene 2023.

Kegiatan ini dibuka Kepala Diskominfo Kabupaten Majene Mohd Andri A Nugraha dihadiri dari berbagai narasumber serta beberapa utusan lainnya yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, kemarin.

Mohd Andri A Nugraha mengatakan, Smart City untuk meningkatkan citra Majene Smart City dan memberikan pemahaman kepada peserta tentang potensi wilayah di Kabupaten Majene yang dapat diunggulkan.

"Sebagai bentuk dukungan dan kemitraan, Bimtek ini dihadiri Ibu Endah dari Kompas Group untuk memperbarui dan memperlihatkan potensi-potensi wilayah Kabupaten Majene yang dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan," ulasnya.

Sementara, narasumber lainnya yaitu Yudianto juga menyampaikan materi tentang analisis daerah kelembagaan, strategi Gap Analysis Smart Living, dan analisis strategi Gap Analysis Smart Society.

"Materi yang kita sampaikan ini, tentu diharapkan dapat menjadi dasar dalam penyusunan Masterplan Kota Cerdas untuk mencapai visi Majene Smart City," terangnya.

Ia menyatakan, melalui Bimtek, Pemda Majene dapat memperkuat branding Majene Smart City, sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati berbagai wisata yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Assamalewuang ini.

"Kita berharap, agar produk lokal Kabupaten Majene dapat lebih dikenal dan diminati masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Kota Majene menuju Smart City yang berdaya saing tinggi, inovatif, dan berkelanjutan," tambahnya. (edy)

  • Bagikan