Tudang Sipulung, Dirut Asruddin Optimis Semen Tonasa dapat Lewati Tahun Ini dengan Baik

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- PT Semen Tonasa menggelar acara Tudang Sipulung antara manajemen dengan seluruh karyawan PT Semen Tonasa, kemarin.

Acara tudang sipulung ini juga rangkaian penyambutan Direktur Utama PT Semen Tonasa yang baru dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB).

Bertempat di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa Pangkep, acara ini dilaksanakan secara offline tatap muka dan sekaligus juga online melalui aplikasi zoom.

Di hadapan para karyawan, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin optimis bahwa Semen Tonasa dapat melewati tahun 2023 ini dengan baik.

"Terima kasih atas kerja keras seluruh karyawan, sehingga PT Semen Tonasa tetap bisa eksis dan memberikan kontribusi laba dan penjualan yang positif," ucapnya.

Namun, tentu saja tantangan tiap tahun semakin berat, termasuk di tahun 2023 ini. Untuk bisa survive dan mencapai kinerja yang lebih baik, kita harus mengejar pertumbuhan.

"Ini adalah tools paling dasar untuk mengukur konsistensi dalam bekerja. Sehingga, mau diberi target setinggi apapun, Insya Allah bisa kita capai jika baseline mengalami pertumbuhan," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Asruddin yang juga merupakan karyawan asli Semen Tonasa ini, menceritakan kiat suksesnya dalam meniti karier selama 8 tahun belakangan ini.

"Saya kira kuncinya adalah selalu menerima setiap tantangan yang diberikan dan melakukan yang terbaik semaksimal mungkin. Saya meninggalkan Semen Tonasa di tahun 2015 dengan jabatan terakhir sebagai GM Keuangan, untuk menerima penugasan di SIG," katanya.

Setelah itu, lanjut dia, menjadi Chief Financial Officer di Thang Long Cement dan menjadi VP of Financial Policy and Excellence di SIG. Kemudian terakhir menjadi CEO di Thang Long Cement sebelum diamanahkan sebagai Direktur Utama Semen Tonasa.

“Jujur saja ini mengejutkan bagi saya pribadi. Tapi di satu sisi saya juga senang bisa kembali ke rumah (Semen Tonasa). Saya mohon dukungan dari rekan-rekan semua untuk membawa Semen Tonasa ini ke arah yang lebih baik ke depannya," harapnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen Tonasa Anis menyampaikan perkembangan dan capaian kinerja Semen Tonasa selama beberapa tahun belakangan.

Termasuk tantangan serta isu-isu strategis yang sedang dihadapi oleh Semen Tonasa saat ini serta tahun-tahun mendatang.

"Berbagai tantangan ke depan ini memang tidak mudah. Tapi saya percaya, bahwa semua ini bisa kita hadapi bersama. Karena sejarah membuktikan, semakin diberi tantangan maka kita semakin kreatif dalam melihat peluang. Mental-mental petarung dan semangat pantang menyerah inilah yang telah ditunjukkan oleh seluruh insan perusahaan selama ini," ujarnya. (min)

  • Bagikan