Bank Sulselbar Cabang Parepare Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Persero (PT) Bank Sulselbar Cabang Kota Parepare menggelar sosialisasi budaya menabung sejak dini bagi pelajar di SDN 51, Jalan Latanang, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Senin, 7 Agustus 2023.

Kegiatan itu dalam rangka menjelang Hari Indonesia Menabung (HIM) yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 20 Agustus. Sosialisasi ini merupakan program literisasi dan inklusi keuangan, yang dimotori Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pemimpin PT Bank Sulselbar Cabang Parepare, Hazjul mengatakan Bank Sulselbar aktif mendukung program pemerintah melakukan kampanye letarasi inklusi keuangan, sebagai upaya menumbuhkan budaya serta mendorong masyarakat untuk menabung sejak dini.

Dia berharap masyarakat mengajak anaknya untuk gemar menabung sejak dini agar kelak dapat mengelola keuangannya dengan baik.

"Termasuk peranan para guru disekolah dapat membantu mengajak anak didiknya belajar menabung sedikit-sedikit jadi bukit," harapnya.

Dia menyampaikan, Bank Sulselbar, memfasilitasi bagi pelajar untuk menabung dengan menggunakan Mobil Kas keliling melakukan pembukaan rekening dan penjemputan dana.

"Sehingga anak didik tidak perlu keluar sekolah, agae lebih aman dan uang yang disimpan lebih terjamin tercatat dalam buku rekening masing-masing penabung," ungkapnya.

Koordinator Otokas Keliling Bank Sulselbar Cabang Parepare, Eka Pratiwi Badawi mengatakan, program literisasi dan inklusi keuangan tahun ini, menyasar seluruh pelajar untuk jenjang pendidikan SD se-Kota Parepare. Kalai ini, dipusatkan di SDN 51 Parepare, Kecamatan Bacukiki.

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Bank Sulselbar. Sosialisasi dilakukan masing-masing cabang yang ada di Sulsel dan Sulbar. Termasuk cabang Parepare," katanya.

Dia menjelaskan, dalam sosialisasi ini, pihaknya turut mengajak pelajar menjadi nasabah muda di Bank Sulselbar Parepare, dengan membuka rekening baru.

"One student one account. Dengan begitu, tertanam budaya menabung sejak dini pada diri masing-masing pelajar," ujarnya.

Dia menambahkan, setidaknya, sudah ada 50 peserta didik yang telah membuka tabungan di Bank Sulselbar Cabang Kota Parepare.

"Pembukaan rekening bagi pelajar kita lakukan melalui bank mini otokas Bank Sulselbar," tandasnya.(has)

  • Bagikan