BPS: Tingkat Inflasi di Parepare Terkendali, Wali Kota Pacu Kinerja ASN

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID–- Tingkat inflasi Kota Parepare sangat terkendali pada Juli 2023. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Parepare, Suparno Pani saat hadiri di forum Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pembangunan Triwulan II Tahun Anggaran 2023 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare. “Inflasi Kota Parepare bulan Juli 2023, angka kita di bawah nasional,” ungkap Suparno.

Dia menyebutkan tingkat inflasi secara nasional berada di angka 0,14 persen. Inflasi Kota Parepare, kata dia, berada di angka 0,08 persen untuk month to month. Selain itu, dia juga menilai tingkat inflasi Parepare dari tahun ke tahun (year on year) cukup membanggakan.

“Cukup signifikan turun jika dibandingkan tahun 2022. Secara year on year, tingkat inflasi Parepare berada pada angka 2,89 persen,” katanya.

Dia mengaku telah menyampaikan pencapaian itu ke pusat, dan mendapatkan apresiasi tinggi. Keberhasilan Pemerintah Kota Parepare dalam mengendalikan inflasi mendapat apresiasi.

Kendati demikian, dia mengingatkan jajaran Pemkot Parepare untuk tetap berhati-hati dan mewaspadai PDRB, sehingga serapan anggaran dapat memicu inflasi.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang mendapatkan informasi inflasi Parepare untuk Juli 2023, sangat terkendali mengingatkan agar kerja-kerja terintegrasi SKPD terus dioptimalkan. “Apa yang digambarkan oleh BPS merupakan suatu support. Sehingga, kami akan terus pacu kinerja ASN,” pesan Taufan.

Karena itu, Wali Kota Parepare dua periode ini menekankan, kerja-kerja jajaran Pemkot Parepare mampu menerjemahkan program secara nasional oleh pemerintah pusat. “Tapi ingat, penilaian itu sudah per bulan, bukan lagi per tahun. Sehingga pergerakan ekonomi harus berbanding lurus dengan serapan anggaran,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan