HUT RI, Erna Rasyid Taufan Buka Lomba Olahraga Tradisional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Masyarakat di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki berpartisipasi menyambut, HUT ke-78 Republik Indonesia dengan ikut memeriahkan lomba olahraga tradisional. Kegiatan dengan nuansa pesta rakyat tersebut dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan disaksikan Camat Bacukiki, Saharuddin di Lapangan Wekke'e, Kamis sore, 3 Agustus 2023.

Lomba itu resmi bergulir, itu ditandai dengan tendangan bola yang dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Parepare disaksikan masyarakat yang menjadi peserta dalam kegiatan itu.

Para peserta antusias mengikuti berbagai perlombaan tradisional, salah satunya sepakbola menggunakan sarung dan daster.

"Kita sambut HUT ke-78 RI tahun 2023 ini, dengan semarak dan penuh semangat. Kita gelorakan olahraga tradisional ini merupakan olahraga yang merupakan tradisi dan warisan budaya yang harus dilestarikan dan dijaga," kata
Erna Rasyid Taufan saat membuka lomba olahraga tradisional dalam rangka HUT ke-78 RI tahun 2023 di Kota Parepare.

Ia juga berharap selama perlombaan berlangsung, para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding bersih dan jujur.

"Mari menjaga kualitas perlombaan ini, dengan mengedepankan sportivitas. Apa itu sportivitas, yakni bertanding bersih dan jujur," jelas Pembina Majelis Anak Sholeh Parepare ini.

Ia pun menyampaikan selamat bertanding dan berlomba sebagai wujud memeriahkan HUT ke-78 RI di Kota Parepare, khususnya di Kelurahan Lompoe. "Dengan ini, saya buka secara resmi," tandas Erna Rasyid Taufan. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan