Juli, Inflasi Parepare Terkendali

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tingkat inflasi Kota Parepare sangat terkendali di bulan Juli 2023. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Parepare, Suparno Pani saat hadiri di forum rapat koordinasi monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan triwulan II tahun 2023 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 2 Agustus 2023.

"Inflasi Kota Parepare bulan Juli 2023, angka kita dibawah nasional," ungkapnya di hadapan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Wakil Wali Kota Pangerang Rahim.

Dia menyebutkan tingkat inflasi secara nasional berada di angka 0,14 persen. "Inflasi Kota Parepare berada di angka 0,08 persen untuk month to month," jelasnya.

Selain itu, dia juga menilai tingkat inflasi Kota Parepare dari tahun ke tahun (yeard on yeard) cukup membanggakan.

"Cukup signifikan turun jika dibandingkan tahun 2022. Secara yeard on yeard, tingkat inflasi Parepare berada pada angka 2,89 persen," bebernya.

Dirinya pun telah menyampaikan pencampaikan ke pusat, dan mendapatkan apresiasi yang tinggi. "Keberhasilan Pemkot Parepare dalam mengendalikan inflasi mendapat apresiasi," katanya.

Kendati demikian, dia mengingatkan jajaran Pemkot Parepare untuk tetap berhati-hati dan mewaspadai PDRB, sehingga serapan anggaran dapat memicu inflasi.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang mendapatkan informasi inflasi Parepare untuk bulan Juli 2023, sangat terkendali mengingatkan agar kerja-kerja terintegrasi SKPD terus dioptimalkan. "Apa yang digambarkan oleh BPS merupakan suatu support," ujar Taufan Pawe.

Karena itu, Wali Kota Parepare dua periode ini menilai, kerja-kerja jajaran Pemkot Parepare mampu menerjemahkan program secara nasional oleh pemerintah pusat.

"Tapi ingat, penilaian itu, sudah per bulan, bukan lagi pertahun. Sehingga pergerakan ekonomi harus berbanding lurus dengan serapan anggaran," tandas Taufan Pawe. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan