Kakak Ketua BPP KKP Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unhas

  • Bagikan
Guru besar Unhas bidang biokimia di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, berfoto bersama usai pengukuhan. Salah satunya Ir Abdillah Natsir (kiri) yang merupakan adik kandungnya.

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (BPP KKP) menghadiri pengukuhan Prof Dr Hasnah Natsir MSi sebagai guru besar Unhas bidang biokimia di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Selasa 22  Agustus 2023.

Kehadiran Abdillah Natsir, selain sebagai keluarga atau adik dari Prof Dr Hasnah Natsir, juga atas undangan Rektor Unhas, Prof Dr Jamaluddin Jompa.

Sidang pengukuhan guru besar dipimpin Ketua Senat Akademik Universitas Hasanuddin diwakili Sekretaris Eksekutif Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, Prof Dr Asmuddin Natsir MSc. Hadir Rektor Unhas, Prof Dr Jamaluddin Jompa, Ketua dewan Profesor Unhas, Prof Dr Andi Pangerang Moentha MH dan keluarga dan kerabat Prof Dr Hj Hasnah Natsir, seperti adik kandungnya Ir Abdillah Natsir.

Rektor Unhas Jamaluddin Jompa dalam sambutan pengukuhan mengatakan, peningkatan peran Unhas sebagai universitas terbaik untuk berperan nyata dalam peningkatan aspek keilmuan yang dapat membantu peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia

"Terus memberikan perhatian untuk pendayagunaan hasil temuan oleh guru besar Unhas untuk dapat diaplikasikan di berbagai bidang. Kepada yang dikukuhkan hari ini diharap untuk terus melakukan penelitian penelitian bagi pengembangan sains, khususnya bidang biokimia dengan melihat dan memaksimalkan potensi potensi alam yang ada di Sulawesi Selatan," harap Jamaluddin Jompa.

Prof Hasnah Natsir dalam pidato pengukuhan dan penerimaan sebagai anggota dewan profesor menyampaikan tentang pengembangan potensi enzim mikrobial dalam mendukung industri berbasis bioteknologi.

Sekadar informasi, Hasna Natsir lahir di Pinrang, 20 Maret 1962, menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah atas di kampung halamannya. Yaitu SD Negeri 8 Pinrang 1973, SMP Negeri 1 Pinrang 1976, SMA Negeri 243 Pinrang 1980.

Untuk pendidikan jenjang S1 Kimia di F-MIPA Unhas 1986, S2 Bioteknologi di Institut Pertanian Bogor 2000,  S3 Ilmu Kimia di FMIPA Unhas 2010.

Hasnah memiliki lima orang saudara dari seorang ayah H Darwis Natsir BA dan ibu Hariana Kasim. Salah satu saudara kandung Hasna Natsir adalah Ir Abdillah Natsir, pengusaha sekaligus politisi Golkar yang saat ini membidik kursi Senayan melalui Dapil Sulsel 3. (*)

  • Bagikan