Kasat Lantas Polres Parepare Pimpin Aksi Berbagi Bendera, Semarakkan Kemerdekaan Indonesia ke-78

  • Bagikan
Kasatlantas Polres Parepare AKP Adnan Leppang, S.H., M.H bersma personil membagi-membagikan bendera merah putih kepada salah seorang murid SD. (Foto. Hestiana)

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Parepare, AKP Adnan Leppang memimpin aksi berbagi bendera merah putih, dalam rangka semarak memeriahkan Hut RI ke-78. Di Kota Parepare, pada Senin 14 Agustus 2023.

Dalam aksi tersebut, nampak sejumlah personel satuan lalu lintas membagikan ratusan bendera kecil kepada murid sekolah dibeberapa titik Kota Parepare. Seperti SDN 3 Parepare, SMPN 10 Parepare, SMPN 1 Parepare, dan SMK 3 Parepare, juga kepada beberapa pengguna jalan yang melintas.

Kasatlantas Polres Parepare AKP Adnan Leppang mengatakan, giat tersebut merupakan bagian dari menyemarakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun. Juga, sebagai salah satu upaya bagi mereka dalam menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada masyarakat, khusunya anak-anak.

"Jadi kita tadi kebanyakan menyasar kepada anak-anak sekolah. Sebab, memang yang kita inginkan agar mereka mampu merasakan bagaimana kemeriahan yang terjadi saat negeri ini merdeka. Sehingga, karakter dari jiwa nasionalisme mereka dapat terpupuk sejak dini," katanya.

Selain itu, AKP. Adnan Leppang menjelaskan bahwa, disela-sela aksi berbagi bendera tersebut, ia dan para personel lantas juga menebar edukasi kepada masyarakat dan orang tua murid terkait pentingnya tertib terhadap aturan lalu lintas.

Agar kenyamanan dan keselamtan dalam berkendara dapat selalu terjaga untuk menghindari potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas, yang marak terjadi.

"Kami juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat dan anak sekolah agar selalu memperhatikan keselamatan berkendara, taat terhadap aturan lalu lintas, menggunakan helm juga tidak memberikan kendaraan kepada anak-anak yang belum memiliki izin berkendara. Hal ini terus menjadi perhatian khusus sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami," kata perwira pertama berpangkat tiga balok ini.

Ia berharap, kegiatan tersebut berdampak baik dan mampu dimaknai secara positif sehingga dapat menghasilkan segala hal-hal yang menjadi tujuan utama yakni, rasa cinta terhadap tanah air dan tertibnya masyarakat indonesia terhadap lalu lintas. (hes)

  • Bagikan