Kembali Bersihkan Kawasan Pantai, DLH Kompak Pengurus PKK dan Komunitas Lingkungan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan bareng bersama puluhan komunitas lingkungan melakukan aksi-aksi bersih-bersih pantai.

Kolaborasi tersebut dipusatkan di Pantai Cemape, tepatnya di samping Anjungan Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang pada Minggu pagi, 6 Agustus 2023.

Erna Rasyid Taufan turun ikut bersih - bersih bersama elemen masyarakat. Tampak juga Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Muhammad Yusuf.

Erna Rasyid Taufan pun mengapresiasi aksi bersih-bersih Pantai Anjungan Cempae yang dikolaborasikan dari organisasi, komunitas, NGO, pemerhati lingkungan dan masyarakat.

“Saya mengapresiasi aksi bersih-bersih ini. Banyak ini yang ikut terlibat, ada sekitar 35 komunitas dan lembaga yang ikut aksi kolaborasi bersih pantai. Tentunya kolaborasi ni membantu pemerintah dalam memperindah lagi Kota Parepare," kata Pembina PUSPAGA Peduli Ta' ini.

Erna Rasyid Taufan juga mengajak masyarakat sekitar tidak membuang sampah ke laut.

“Kebersihan itu paling penting, kebersihan bagian dari Iman, maka dari itu jangan suka membuang sampah sembarangan. Sayangi lingkungan sekitar kita, karena juga apabila laut kotor akan merusak lingkungan, terlebih di sini ada ikon Anjungan Cempae yang jadi tempat wisata yang mesti dijaga keindahannya, ” tandas Erna Rasyid Taufan. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan