Media Cafe PAREPOS Resmi Beroperasi, Jadi Wadah Silaturahmi Intelektual

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Media Cafe Parepos resmi beroperasi. Itu setelah dilakukan seremonial peresmian. Peresmian itu ditandai penguntingan pita oleh Direktur Utama Fajar, HM Agussalim Alwi Hamudidampingi Direktur PAREPOS, Akbar Hamdan di Lantai 1 Kantor PAREPOS Jalan Bau Massepe, Nomor 2, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Kamis, 24 Agustus 2023.

Media Cafe yang merupakan usaha baru PAREPOS itu, dapat menjadi wadah silaturahmi intelektual, wadah inspirasi dan aspirasi. Hal itu disampaikan Direktur Utama Fajar, HM Agus Salim Alwi Hamu dalam sambutannya usai meresmikan pembukaan Media Cafe PAREPOS itu.

Turut hadir Komisaris PAREPOS, Ibrahim Manisi, sejumlah jajaran Media Fajar, dan segenap jajaran PAREPOS. "Warkop atau Media Cafe PAREPOS ini, saya harap menjadi tempat ajang inspirasi dan aspirasi, tentu yang fakta. Bukan yang tidak fakta. Warkop ini, wadah silaturahmi intelektual. Tempat diskusi melahirkan ide-ide cemerlang," kata Agus Salim Alwi Hamu.

Dia pun berharap dalam mengembangkan usaha ini, tentu jangan berpikir pendapatan yang besar. Namun, dikembangkan dengan melahirkan tempat diskusi dengan menghadirkan podcast, melahirkan ide even.

"Warkop ini adalah wadah diskusi. Undang kepala dinas, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan lembaga pemerintahan lainnya untuk hadir di sini untuk berdiskusi mencari solusi dengan berbagai isu yang berkembang di masyarakat. Diskusi melalui podcast, ada host. Di tempat inilah lahir inspirasi," jelasnya.

Karena itu, kata Agussalim, kehadirkan warkop yang diberi nama Kafe Media PAREPOS, selain hadir untuk ngopi, juga akan dapat wawasan dan ilmu.

"Semoga Media Cafe Parepos menjadi wadah intelektual berkualitae. Dari cafe ini lahir event.  Warkop adalah wadah inspirasi. Selamat untuk Parepos ada usaha barunya," ujarnya.

"Media Cafe ini, pun bisa menjadi pergerakan cash flow dan pendapatan. Kiblatnya adalah koran, tetapi kita bisa kembangkan usaha lain.  Saya harapkan teman-teman Parepos, jangan patah semangat. Koran masih terus bertumbuh. Terus berinovasi dan berkreasi," ucapnya.

Dia pun mendorong Parepos akan berkembang lebih bagus ke depannya. "Itu dapat kita wujudkan tentu dengan menjaga kebersamaan. Jangan ki one man show.   Kerja keras tumbuh bersama dalam kebersamaan," pungkas   Ketua PWI Sulsel ini.

Sementara itu, Direktur PAREPOS, Akbar Hamdan mengatakan, kehadiran Media Cafe Parepos yang baru saja diresmikan ini tidak terlepas dari dorongan dan ide dari Dirut Fajar karena melihat lokasi Parepos yang strategis.

"Awalnya ada keraguan, namun karena motivasi dari Pak Dirut karena melihat lokasi Parepos strategis. Saya mencari cara usaha kafe ini bisa terwujud. Dan Alhamdulillah, hari ini resmi diluncurkan," ungkap Akbar Hamdan saat sambutan.

Ia pun tidak menyangka jika Media Cafe ini hadir di luar dari ekspektasinya. Saya tidak pernah bayangkan ini lebih bagus. Itu semua  berbekal dari dorongan dan motivasi dari pak dirut, warkop ini hadir," katanya.

Ia pun menyampaikan terimakaih kepada Dirut Utama Fajar yang terus memberikan inspirasi dalam mengembangkan Parepos. " Kita juga ber terimakasih kepada Pak Dirut atas inspirasinya. kita akan menjadikan Media Kafe ini terus berkembang," tandas Akbar Hamdan. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan