Membanggakan, Dua Atlet Binaan PTMSI Parepare Lolos Wakili Sulsel Diajang PON XXI Aceh-Sumut 2024

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dua atlet binaan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Parepare kembali torehkan prestasi untuk kota cinta, dengan berhasil menjadi perwakilan Sulawesi Selatan diajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON XXI Aceh-Sumatera Utara) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua PTMSI Kota Parepare, Iptu. Sukri Abdullah, kepada Pare Pos saat dihubungi. Selasa 22 Agustus 2023.

"Alhamdulillah, target kami untuk bisa lolos mengikuti Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 bisa terwujud, kedua atlet kami ini berhasil menaklukkan lawannya pada babak kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut mendatang, saya sangat bersyukur dengan pencapaian ini,"katanya penuh rasa bangga.

Dia menjelaskan, keberhasilan dalam merebut tiket untuk lolos PON itu diraih, ketika atlet tim Sulsel itu, mengalahkan lawan-lawannya pada fase Grup Putra mengalahkan Riau 3-0, Kalsel 3-2, dan Gorontalo 3-0. Fase Grup Putri mengalahkan Kaltara 3-0 dan Riau 3-2.

Tentu, kata Sukri, hal ini menjadi sesuatu yang patut untuk diapresisi. Bagaimana tidak, pasalnya dari 34 provinsi yang mengikuti Pra PON hanya tersisa 14 Provinsi yang diikutkan dalam kompetisi PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang, dan Provinsi Sulawesi Selatan berada pada posisi delapan besar.

"Hal itu tentu berkat perjuangan para atlet-atlet kita ini dan dukungan juga doa dari semua belah pihak," kata Sukri yang juga selaku Kapolsek KPN Polres Parepare itu.

Ia membeberkan, sebanyak delapan atlet yang akan bertarung dan bekerja keras untuk memperkuat tim Sulsel dalam ajang kompetisi olahraga bergengsi tingkat Nasional itu. Diantaranya, Putra, Triono Poiyo (Makassar), Zidan Akbar (Wajo), M. Kahfi (Parepare), Muh. Qoyyim (Pinrang). Dan Putri, Nuraini Saleha (Soppeng), Fitriana (Soppeng), Akifa Naila (Parepare) dan Hadriana (Pinrang).

Dua diantara mereka berasal dari Kota Parepare dan merupakan pelajar di SMAN 1 Parepare.

Untuk diketahui, atlet binaan PTMSI Kota Parepare ditangan Sukri Abdullah terus melejitkan prestasi. Hal itu dibukuktikan, dengan salah satu keberhasilan mereka di ajang PorProv Sulsel Sinjai-Bulukumba, atlet tenis meja Parepare berhasil menyabet semua medali emas pada semua kategori yang di pertandingkan, dan tahun ini juga berhasil memperkuat tim Sulsel dalam babak kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Dia menyampaikan, keberhasilan itu tidak terlepas dari didikan dan pola latihan yang diberlakukan untuk para atlet. Sebab, Bagi Sukri kekuatan fisik dan kesiapan mental atlet menjadi kunci untuk dapat menaklukkan para lawan.

"Saat ini kami benar-benar sedang fokus mempersiapkan diri para atlet jelang PON XXI Aceh-Sumut tahun depan. Seperti aturan waktu latihan yang perlu ditingkatkan. Jika sebelumnya satu hari hanya 5 sampai 6 jam latihannya per-hari, kita tingkatkan menjadi 8 jam per-hari, begitupun dengan mental mereka yang akan terlatih jika telah terbiasa ikut dalam event-event kompetisi. Karena semakin sering mereka bertanding maka mereka akan semakin paham dengan kondisi lawan dan mental mereka semakin terlatih," tandasnya.

Dia berharap, semua upaya yang sedang timnya persiapkan untuk mengharumkan nama Sulawesi Selatan dikanca kompetisi olahraga tingkat Nasional PON XXI Aceh-Sumut, itu dapat menuai hasil yang baik dengan mampu merebut mendali emas sebagai target mereka. (hes) 

  • Bagikan