Pangerang Rahim Ajak IKA UNHAS Parepare Bersinergi Majukan Daerah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri pelantikan Ikatan Alumni (IKA) UNHAS Parepare di Gedung Islamic Center pada Jumat, 4 Agustus 2023, malam.

Pada kesempatan itu, Pangerang Rahim mengucapkan selamat kepada para pengurus IKA UNHAS Parepare yang baru saja dilantik.

Dia juga berharap pengurus baru akan dapat menjalankan amanah organisasi sehingga IKA UNHAS Kota Parepare dapat lebih maju.

"Saya berharap pengurus baru IKA Unhas dapat lebih memajukan alumni Unhas, melalui efektivitas organisasi dengan kerja sama yang lebih baik," katanya.

Pangerang Rahim pun mengajak kepada segenap pengurus dan anggota IKA UNHAS untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare untuk membangun Kota Parepare. Peran IKA UNHAS, kata dia, sangat penting dan vital dalam sebuah pembangunan daerah, sehingga diperlukan kepengurusan yang solid dan membantu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

“Kontribusi pemikiran cerdas, kreatif dan inovatif dari para alumni UNHAS sangat kami butuhkan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Pangerang Rahim mengungkapkan, Unhas memiliki posisi strategis untuk mendorong percepatan pembangunan daerah karena memiliki SDM yang unggul. Ia sangat yakin Unhas bisa memberikan peran dan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di Kota Parepare.

Mantan Sekretaris Golkar itu menilai keberhasilan pembangunan yang dirasakan sekarang ini tidak lepas dari peran dari Universitas Hasanuddin beserta alumninya. Parepare kini jauh lebih berkembang dan terus berbenah dalam mewujudkan diri sebagai Kota Metropolis.

“Kota Parepare sekarang ini telah berkembang menjadi daerah yang punya peradaban yang lebih baik dan hal tesebut harus dibuktikan juga dengan digelarnya beragam acara yang punya nilai jual yang tinggi. Sejauh ini kita telah melakukan pembenahan-pembenahan di Kota Parepare khususnya dari segi infrastruktur untuk dijadikan ikon dalam menarik masyarakat berkunjung di Kota Parepare,” paparnya.

Pangerang Rahim menjelaskan, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini, Pemerintah Kota Parepare berhasil mendapat penghargaan yang berskala lokal, regional, nasional dan internasional sebanyak 241 penghargaan. Prestasi dan penghargaan yang diraih berkat adanya kerjasama dan dukungan oleh seluruh pihak.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pengurus IKA UNHAS Kota Parepare Periode 2023-2027 yang baru saja dilantik. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik dalam menjalankan roda organisasi,” tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan