Tabligh Akbar UAS, Warga Tumpah Ruah Padati Stadion Prasamya

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS. FAJAR. CO. ID -- Stadion Prasamya Mandar Majene dipadati ribuan masyarakat di berbagai penjuru pada, Sabtu malam 5 Agustus 2023.

Ribuan masyarakat ini, menyaksikan langsung kegiatan tabligh akbar yang dibawakan Ustaz Prof H Abdul Somad Lc.,D.E.S.A.,Ph.D (UAS)

Kegiatan tabligh akbar ustaz kondang itu, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Majene ke-478 peringatan ke 9 tahun 2023.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Almukarrom Ulama Ustaz Somad di Bumi Assamalewuang.

"Melalui momen tabligh akbar ini, hendaknya kita berharap mari bersatu untuk membangun Majene lebih baik," harapnya.

Disampaikan, penyelenggaraan tabligh akbar untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak kita semua, untuk bersatu dalam kebersamaan untuk membangun Majene lebih baik malalui tagline Majene Rumah Kita dengan spirit untuk melakukan perubahan, melalui visi misi Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR).

"Untuk dapat mewujudkan visi ini, tentu mohon do'a dan dukungan, kalau terwujud Majene bisa lebih maju, damai dan sejahtera," pintanya.

Sementara UAS terus mengajak masyarakat agar tetap taat dan menjalankan ajaran Islam. Tujuannya agar selamat dunia akhirat.

Sedangkan di pondok pesantren syekh Hasan Yamani Campalagian Polman UAS juga mengingatkan, ada empat unsur untuk bisa memajukan pondok pesantren. Yakni masyarakat sekitarnya, santri  dan santriwati, wali murid serta para ustaz dan ustazah.

"Untuk itu jangan ragu memasukkan anaknya di pondok pesantren untuk bisa mencetak generasi islami di masa datang," pesannya.

Selain di Kabupaten Majene UAS juga hadir di beberapa kabupaten di Sulbar, seperti Mamuju Tengah, Mamuju , di Masjid Nuruttaubah Lapeo Polman dan juga di pondok pesantren syekh Hasan Yamani Polman.

Di Kabupaten Majene hadir dalam penyelenggaraan tabligh akbar, Ketua Majelis Ulama Indonesia Majene, Wakil Bupati Majene, Sekda Majene, Ketua beserta anggota DPRD Majene, forkopimda, Pimpinan Instansi vertikal, Pimpinan OPD Pemkab Majene, Kepala beserta jajaran Kemenag Majene, para tooh Agama, tokoh masyarakat serta para undangan lainnya. (edy)

  • Bagikan