Upacara Bendera di SMA 2 Pangkep Jadi Wadah Sosialisasi Pemilih Pemula oleh KPU

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) gencar melakukan sosialisasi pendidikan pemilih bagi pemilih pemula.

Kali ini, sosialisasinya dipusatkan di SMA 2 Kabupaten Pangkep, usai upacara pengibaran bendera. Termasuk, menyerahkan brosur daftar partai politik peserta pemilu 2024 mendatang, kepada peserta didik.

Acara itu, berlangsung di halaman SMA 2 Pangkep, Kecamatan Segeri, Senin, 28 Agustus 2023.

Kepala SMA 2 Pangkep H Rusalam, membuka kegiatan itu. Turut hadir
Komisioner KPU Kabupaten Pangkep
Saiful Mujib, yang didampingi jajaran anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kecamatan Segeri.

Komisioner KPU Kabupaten Pangkep
Saiful Mujib, berharap dengan adanya kegiatan ini akan semakin meningkatkan pemahaman pemilih khususnya pemilih pemula terkait hal-hal yang berhubungan dengan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, mendatang.

"Pentingnya datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memilih, yang akan dilaksanakan, pada tanggal 14 Februari 2024, mendatang," katanya.

Selain itu, Saiful Mujib menjelaskan, beberapa hal yang perlu dihindari dalan pemilu, seperti kekerasan, ujaran kebencian, politik uang dan hoax.

Sementara, Kepala SMA 2 Kabupaten Pangkep H Rusalam, menyambut baik kegiatan ini, mengingat ada ratusan siswa-siswi yang berstatus pemilih pemula.

"Apresiasi setinggi-setingginya pada segenap tim yang meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi di sekolah kami. Semoga pemilu kedepan berlangsung meriah dan menggembirakan bagi semua," tandasnya. (has)

  • Bagikan