Wali Kota Parepare Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Al-Munawwarah GUPPI

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare Taufan Pawe bersama istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Al- Munawwarah GUPPI DPD Kota Parepare di Jalan Swaka Alam pada Minggu 30 Juli 2023.

Selain Taufan Pawe dan Erna Rasyid Taufan, turut hadir beberapa kepala SKPD lingkup Kota Parepare serta donatur yang mewakafkan lahannya untuk pembangunan Pesantren Al-Munawarrah, yakni Zulkarnain.

Zulkarnain adalah mantan Kepala kejaksaan Negeri Kota Parepare, yang saat ini telah memasuki masa purna bakti. Taufan Pawe pun mengapresiasi kepedulian sejumlah pihak, termasuk donatur yang telah mewakafkan lahan untuk pesantren.

"Kita harus tersentuh dengan sosok Bapak Zulkarnain ini yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan pesantren. Apalagi kita sendiri memang dalam Pemerintah Kota Parepare ini terus berupaya menjadikan Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama," katanya.

Wali Kota pun mengaku wujud kepeduliannya dalam program keagamaan di antaranya telah menaikkan umrah beberapa imam masjid, guru mengaji, dan mubalig di Parepare.

"Jadi tidak salah jika dikatakan Kota Parepare sebagai Kota Cinta Sejati Habibie Ainun. Karena Kota Parepare bukan Kota Ego. Karena itu saya selalu mengajak kepada kita semua masyarakat Kota Parepare untuk terus bersyukur dengan pembangunan yang ada. Sehingga senantiasa ditambahkan. Bukankah Allah SWT berjanji bagi orang yang ahli syukur semua akan ditambahkan nikmatnya," ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga mengulas sejarah lahirnya Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) di Parepare. Dia mengaku, 20 tahun yang lalu dia dan bahkan sejumlah masyarakat Parepare tidak pernah bermimpi akan hadirnya ITH dengan status perguruan tinggi negeri di Parepare.

"Saya godok ITH ini dari 2014 yang lalu dan baru kemudian kita bisa diwujudkan pada 2021. Beruntungnya awalnya berdirinya hanya lima program studi, namun sekarang telah bertambah tujuh program studi lagi sehingga menjadi 12 program studi," kata Wali Kota Parepare dua periode ini.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe mewakafkan gajinya senilai Rp50 juta dan semen 200 zak untuk membantu pembangunan Pesantren Al-Munawwarah GUPPI ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan turut mengapresiasi kepedulian sejumlah donatur dan khususnya Zulkarnain yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan pesantren ini.

"Sungguh luar biasa jiwa sosok Bapak Zulkarnain bersama istri yang telah wakafkan tanahnya untuk pembangunan pesantren. Ini sangat baik, dan bukankah Allah SWT telah menjanjikan surganya bagi orang yang berwakaf atau mengabdikan dirinya untuk pendidikan agama," ungkap Ketua BKMT Parepare ini.

Erna Rasyid Taufan mengaku terharu dan menjadi motivasi tersendiri dalam kesehariannya demi kemajuan keagamaan di Kota Parepare ini.

"Ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua. Semoga keluarga Bapak Zulkarnain senantiasa nendapatkan balasan dari keikhlasan dalam mewakafkan lahannya untuk pesantren," kata Pembina Majelis Anak Sholeh Parepare ini. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan