Anggota DPRD Sulbar Hearing Dialog Bersama Warga Desa Mekkatta

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Majene H Kalma Katta menggelar Hearing Dialog dengan masyarakat.

Hearing Dialog ini, yang dilaksanakan Anggota DPRD Sulbar dari Fraksi Demokrat ini di wilayah Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

"Kegiatan hearing dialog untuk tahap keempat 2023 sudah dilaksanakan yang dihadiri ratusan masyarakat setempat bersama Kades Mekkatta serta Camat Malunda," terang Kalma Katta, kemarin.

Dijelaskan, hearing dialog dengan tema Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Untuk Peningkatan Ekonomi Dan Penurunan Stunting.

"Kegiatan hearing dialog berjalan dengan lancar," ucap mantan Bupati Majene dua periode itu.

Sementara, Kepala Desa Mekkatta Haeruddin mengucap rasa syukur dan terima kasih kepada H Kalma Katta Anggota DPRD Sulbar telah memilih Desa Mekkatta sebagai sampel kegiatan hearing dialog keempat 2023.

"Kehadiran bapak Kalma Katta tentu membawa angin segar dalam menuntaskan problem yang sedang terjadi. Baik pada sektor perekonomian maupun penekan stunting di Kabupaten Majene," ujarnya

Ia mengajak kepada seluruh ibu-ibu untuk dapat memaksimalkan penekan angka stunting khususnya di Majene.

 "Karena sesuai hasil riset penyuplai angka stunting tertinggi itu disebabkan dari maraknya pernikahan di bawah usia dini," sebutnya.

Haeruddin berharap, kegiatan hearing dialog terus dimaksimalkan sehingga dapat mengedukasi para orang tua khusunya para ibu-ibu.

“Komunikasi secara intens para pemangku kebijakan dan massif mengedukasi masyarakat adalah jalan tengah dalam menuntaskan kedua problem tersebut.  Semoga H Kalma Katta dilimpahkan kesehatan agar dapat menuntaskan tugas sebagai Anggota DPRD Sulbar sebelum berakhir masa jabatan. Serta dilimpahkan rezeki sebagai calon anggota DPD RI pada pemilihan 2024," harapnya. (edy)

  • Bagikan