Bamus DPRD Barru Jadwalkan Delapan Agenda

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Hasil rapat Badan musyawarah ( Bamus) DPRD Barru yang dilaksanakan pada tanggal 1 september 2023 menjadwalkan 8 agenda hingga 18 September 2023.
Kesepakatan dari sejumlah hasil bamus akan ditindaklanjuti pihak legislatif.

Rapat bamus ini dipimpin Ketua Bamus yang juga Ketua DPRD Barru Lukman,T bersama para Wakil Ketua DPRD dan para anggota Bamus lainnya. Dalam rapat ini telah dijadwalkan 8 agenda kegiatan.

Kedelapan agenda tersebut, yakni pada tanggal 2 dan 3 September 2023, dewan melalui tim Banggar bersama tim Anggaran Pemerintah Daerah( TAPD) menggelar rapat pembahasan terkait KUA-PPAS APBD 2024.

Kemudian tanggal 4 dan 5 September 2023, rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan antara DPRD Barru bersama Pemkab terkait KUA-PPAS APBD 2024 dan penyerahan ranperda inisiatif DPRD.

Agenda ketiga tanggal 6 september 2023, dewan menggelar kunker ke jalan Bottolai-Salomoni dengan menyertakan Dinas PUPR, Camat Barru dan Lurah Coppo. Kemudian agenda ke empat, tanggal 7 september 2023 para wakil rakyat menjadwalkan RDP yang digelar pihak gabungan komisi terkait pekerjaan ruas jalan Kaerengnge- Jeppe’e dengan mengundang Kadis PUPR, Inspektorat, Camat Barru, Lurah Sepe’e, Kontraktor dan Pengawas.

Untuk agenda kelima, dewan menjadwalkan dua hari pada tanggal 8 dan 9 september 2023 melakukan kunker keluar daerah dalam provinsi. Hanya saja jadwal tersebut tercatat sebagai jadwal tentatif.

Sedangkan agenda ke enam, tanggal 11 September 2023. Para wakil rakyat mengagendakan penyerahan KUPA-PPAS tahun anggaran 2023 dan penyerahan ranperda inisiatif DPRD.

Untuk kegiatan ke tujuh tanggal 12 hingga 14 september 2023, para legislator daerah ini akan menggelar pembahasan KUPA-PPAS anggaran Perubahan APBD 2023 dan jadwal ke delapan tanggal 15 hingga 18 sep yang merupakan agenda akhir dari bamus awal diperiode september 2023. Para anggota dewan menjadwalkan kunker keluar daerah dalam provinsi.

Ketua DPRD Barru yang juga Ketua Bamus, Lukman, T, menjelaskan kegiatan dan agenda dewan merupakan produk dari hasil rapat bamus.

“Agenda bamus itu digelar dua kali dalam sebulan. Bamus pertama dilaksanakan setiap tanggal 1 dan bamus kedua dilaksanakan tanggal 15,” ujar Lukman. (mad)

  • Bagikan