Brimob Kolaborasi PAM Tirta Karajae Bantu Warga Atasi Kesulitan Air Bersih

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kota Parepare bersama PAM Tirta Karajae bergerak cepat membantu wara yang kesulitan air bersih pada musim kemarau ini.

Salah satunya melalui kolaborasi personel Brimob dan PAM Tirta Karajae yang turun mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Minrulangnge, Kecamatan Bacukiki, Parepare pada Sabtu, 2 September 2023.

Direktur PAM Tirta Karajae, Andi Firdaus Djollong mengatakan, kerja sama Brimob dengan PAM Tirta Karajae ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kesulitan air bersih saat ini.

"Tadi kami menurunkan mobil tangki dibantu personel Brimob menyalurkan air bersih kepada warga yang krisis air di Minrulangnge. Jadi kolaborasi ini adalah wujud kepedulian kepada warga yang terdampak kekeringan dengan mendistribusikan air bersih," katanya.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Korp Brimob Polri Satbrimob Polda Sulsel yang berada di Kota Parepare menyalurkan air bersih kepada warga yang kekeringan dampak dari El Nino.

"Air yang kita siapkan sebanyak mungkin yang akan kita salurkan kepada masyarakat yang siap untuk dikonsumsi, " kata Kompol Ramli.

Kompol Ramli menambahkan, Brimob menurunkan AWC dan Water Treatment. Jadi ada dua macam air yang disalurkan yaitu air MCK dan air yang bisa langsung dikonsumsi oleh warga. "Kita sudah siapkan sekitar 10 kubik air dari mobil AWC dan mobil Water Treatment untuk warga yang terdampak El Nino," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan