Erna Rasyid Taufan Lantik Pengurus Saka Widya Budaya Bakti, Sempat Didoakan Jadi Mabicab

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Kwartir Pramuka Cabang (Kwarcab) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, melantik jajaran pengurus baru Saka Widya Budaya Bakti Pangkalan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare. Masa bakti 2023-2028.

Kegiatan yang dihadiri puluhan pengurus baru yang kedepannya akan bertarung menjaga dan mengharumkan nama organisasi Gerakan Pramuka, hadir pula para guru dan juga pelatih Pramuka Kota Parepare. Selain itu, turut hadir peserta dari Raimuna Nasional yang diterima langsung Ketua Kwarcab sekaligus memberikan piagam penghargaan.

Proses pelantikan berlangsung khidmat dan penuh kedamaian. Dipusatkan, di Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Senin 18 September 2023.

Ketua Majelis Pembina Saka Widya Budaya Bakti, Makmur, mengungkapkan rasa bangga dan harunya usai ia dilantikan dalam mengemban amanah yang baru di Organisasi Pramuka.

Dalam sambutannya, ia juga menjelaskan perihal alasan mengapa Ketua Saka Budaya Bakti Pangkalan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare ini, yang ditunjuk dan diberi amanah untuk menjabat sebagai Ketua, adalah Kabid Kebudayaan.

Sebab, kata makmur, pada dasarnya untuk pengembangan di Dinas Pendidikan itu lebih kepada orientasi dari tupoksi Dinas Pendidikan.

"Karena, pada dasarnya untuk orientasi pembinaan di Dinas pendidikan itu lebih pada pengembangan kebudayaan, maka kemudian itulah yang menjadi dasar sehingga harus Kabid Kebudayaan," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia menuturkan terkait struktur dari Majelis Pembimbing Saka Widya Budaya Bakti dan menyinggung tentang harapannya dan anggota pengurus yang lain, perihal rasa bangga dan potensi dari sosok Ketua Kwarcab agar kedepannya dapat menjadi Mabicab.

"Hari ini, kebetulan saya Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Parepare jadi saya dilantik menjadi Mabisa, jadi sekertarisnya juga adalah Kepala Cabang Dinas. Jadi sama juga kalau Kwarcab, itu otomatis Ketua Mabicabnya itu dari Wali Kota atau Kepala Daerah. Kemudian sekertarisnya dari Sekda dan wakilnya adalah Wali Kota Parepare,"tuturnya.

"Jadi seperti yang kita sampai kan tadi, kita tetap berharap dan berdoa, mudah-mudahan Ketua Kwarcab kita hari ini, Insyaa Allah di tahun 2024 menjadi ketua Mabicab. Aamiin,"katanya diikuti sorak tepuk tangan pengurus lain.

Sementara, Ketua Kwarcab Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, dalam merespond terkait hal tersebut membalas senyum dan mengatakan, dalam mengemban amanah seseorang akan dimudahkan jika itu tetah ditakdirkan untuknya.

Sehingga, bagi Erna yang juga merupakan Ketua Golkar Parepare, jika memang ada dukungan dan harapan dari berbagai pihak. Juga, apabila memang orang lain menilai dirinya memiliki kemampuan dan potensi dalam memimpin. Tentu hal tersebut tidak mungkin ditolak begitu saja.

"Saya pikir, kalau ada gerakan dari bawah yang kemudian saya dinilai punya kapasitas. Yaah mungkin saya pikir, kenapa tidak. Bismillah, kita lihat saja perkembangannya kedepan,"tandasnya. (hes)

  • Bagikan