Guru SDN 47 Parepare Diangkat Jadi Kepsek

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - UPTD SDN 47 Kota Parepare menggelar perpisahan kepindahan salah satu guru olahraganya, Andi Sudirman, yang dipindahtugaskan sebagai Kepala SDN 39 Parepare.

Kegiatan ini diadakan di halaman SDN 47 Parepare, dihadiri guru, peserta didik , dan perwakilan orang tua siswa (POS) dari kelas I hingga IV, Sabtu, 9 September 2023. Perpisahan itu diwarnai rasa haru.

Kepala UPTD SDN 47 Parepare, Sudirman Manda mengaku bersyukur dan berbangga atas penghargaan yang diberikan oleh salah seorang guru atas nama Andi Sudirman yang diberikan amanah dan tanggung jawab sebagai Kepala SDN 39 Parepare. "Tentu kami UPTD SDN 47 Kota Parepare berbangga atas kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada salah seorang guru kami, Andi Sudirman," katanya.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan ini oleh Pemkot Parepare ini tentunya karena melihat dedikasi Andi Sudirman. Apalagi kata dia, Andi Sudirman salah satu guru terbaik di SDN 47 Parepare, khususnya di bidang olahraga.

"Banyak prestasi yang diraih oleh SDN 47 Parepare, di bawah tangan beliau (Andi Sudirman). Contohnya, dua tahun berturut-turut ini, SDN 47 dua kali mewakili Parepare di tingkat provinsi melalui ajang olahraga di bidang karate. Bahkan tahun lalu, siswa kami tembus hingga nasional, namun tahun ini hanya sampai di tingkat provinsi," ungkapnya.

Selain itu, Sudiman Manda mengaku, di suatu sisi tentunya SDN 47 Parepare merasa kehilangan salah seorang gurunya yang harus bertugas di sekolah lain. "Namun, tentu kita juga berharap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik di SDN 39 Parepare selaku kepala sekolah. Termasuk menjaga amanah yang diberikan oleh Pemkot Parepare," ujarnya.

Ketua Komite SDN 47 Parepare, Muchlis Abdullaih mengaku, Andi Sudirman adalah salah satu guru yang sangat sabar di SDN 47 Parepare dalam membina peserta didiknya. Apalagi kata dia, Andi Sudirman ini, sudah 11 tahun mengajar di SDN 47 Parepare.

"Selama 11 tahun mengajar di SDN 47 Parepare, tidak pernah marah dan mengeluh. Ini menjadi salah satu modal besar untuk memimpin SDN 39 Parepare. Kami berharap, prestasi yang telah disumbangkan di SDN 47 dapat dikembangkan di SDN 39," harapnya.

Sementara itu, salah seorang POS SDN 47 Parepare, Darwati menyampaikan, terima kasih atas dedikasi yang diberikan Andi Sudirman kepada anaknya.

"Harapan kami sebagai perwakilan orang tua siswa, tentunya berterima kasih kepada pengajaran yang diberikan Pak Andi Sudirman kepada anak-anak kami, khususnya di bidang olahraga," pungkasnya. (has)

  • Bagikan