IAS Gandeng Dua Istri Wabup Besarkan PAPPRI di Toraja dan Torut

  • Bagikan

TANA TORAJA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pentas Seni Makale sukses menggebrak Kota Makale, Kamis malam, 31 Agustus 2023. Ribuan warga Toraja menjadi saksi penampilan deretan artis lokal Tana Toraja serta artis nasional, Yuka Idol dan Ayu Rasta KDI.

Pasar Seni Makale penuh sesak. Sempat memicu kemacetan di sekitaran area Pasar Seni. Pagelaran yang berlangsung hingga Jumat dini hari itu adalah rangkaian acara hiburan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Resort Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Tana Toraja, serta Dewan Pengurus Cabang Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Tana Toraja dan Toraja Utara.

Ketua Umum DPD PAPPRI Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menyebut even pengukuhan DPC PAPPRI Tana Toraja dan Toraja Utara itu layak jadi percontohan. Dr Erni Yetti Riman selaku ketua panitia menjadi salah satu tokoh kunci kesuksesan pelantikan itu.

"Beginilah PAPPRI seharusnya. Menjadi pemicu terciptanya hiburan untuk masyarakat, dan di sisi lain akan menjadi lembaga pembela hak para pekerja musik," puji IAS di sela sambutannya.

Untuk membesarkan PAPPRI Tana Toraja dan Toraja Utara, IAS tidak main-main. Dua tokoh perempuan didapuk memimpin organisasi tertua bagi profesi pemusik dan artis itu. Istimewanya lagi, keduanya sama-sama istri Wakil Bupati.

Erni Yetti Riman yang dikukuhkan menakhodai DPC PAPPRI Tana Toraja adalah istri dari wakil bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg. Begitu juga dengan Damayanti Batti S.IP, MA., adalah istri wabup Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong.

"Saya sangat yakin, kedua tokoh perempuan ini bisa mengibarkan panji PAPPRI di Tana Toraja dan Toraja Utara. Yang akan berani bergandengan tangan melindungi dan menjaga anggotanya," tegas IAS.

Pengukuhan DPC PAPPRI Tana Toraja dan Toraja Utara ini menjadi DPC ketiga yang sukses dibentuk IAS setelah resmi memimpin PAPPRI sejak Maret lalu.

Sehari sebelumnya, IAS juga mengukuhkan Pengurus DPC PAPPRI Enrekang yang dinakhodai Tamar Jaya. "Dalam waktu dekat, segera menyusul Bantaeng, Selayar dan Makassar," timpal Sekretaris PAPPRI Sulsel, Rahmat Hidayat. (*)

  • Bagikan